© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Character Building Bantu Pengembangan Karakter Pegawai Setditjen SDA

Character Building Bantu Pengembangan Karakter Pegawai Setditjen SDA


Kategori : Berita SDA

  10 Juli 2017



Foto : Sesditjen SDA Membuka Acara Character Building


BOGOR – Sekretariat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Setditjen-SDA), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana (Ortala)  melaksanakan kegiatan Character Building dalam rangka Pengembangan Karakter Pegawai di lingkungan Setditjen SDA.

“Setditjen ini merupakan keluarga SDA. Saya berterima kasih atas kehadirannya, kita tiga hari berada di outbond ini, nanti dalam keluarga besar ini tolong saling mengenal dan memahami. Yang penting, kita membangun teamwork dan kerjasama yang makin solid,” ujar Sekretaris Ditjen SDA, Lolly Martina Martief.

Sementara dalam laporannya, Kepala Bagian Kepegawaian dan Ortala Setditjen SDA, Sri Sudjarwati mengatakan Character Building dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan menggali potensi pada setiap pegawai. “Nilai-nilai Sapta Taruna dalam slogan Bekerja Keras, Bergerak Cepat dan Bertindak Tepat yang dilandasi oleh profesionalisme dalam bekerja merupakan hal yang sangat vital guna mewujudkan pelayanan teknis dan administratif yang handal untuk menjang terselenggaranya pengelolaan SDA yang terpadu dan berkelanjutan,” jelasnya.

Kegiatan Character Building dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 7-9 Juli 2017 di Megamendung, Bogor. Dihadiri oleh 138 orang dari total undangan 150 peserta yang berasal dari pejabat administrator, pejabat pengawas, serta pelaksana di lingkungan Setditjen SDA. Sebelumnya para pegawai Sesditjen SDA telah melaksanakan tes Stiffin melalui scan 10 (sepuluh) ujung jari untuk.memetakan 5 bakat kecerdasan. Tes ini berguna untuk mengetahui potensi dan bakat para pegawai di Setditjen SDA. Dari tes tersebut dibagi 5 kelompok, yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Instinct. Menurut narasumber Pakar Komunikasi Hery Margono, hasil tersebut dapat membantu cara berkomunikasi yang benar agar menghasilkan tim yang dapat bekerja sama dengan baik.

Selama tiga hari para peserta disuguhkan oleh materi membangun teknik komunikasi, motivasi bekerja menggunakan media angklung, outing fun games dan final project games, malam keakraban serta hiburan musik.(dnd-KOMPUSDA)

 

 


Bagikan :

Cetak