© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Ciptakan Suasana Damai, Indah, Penuh Pengampunan Tuhan di Lingkungan Kementerian PUPR

Ciptakan Suasana Damai, Indah, Penuh Pengampunan Tuhan di Lingkungan Kementerian PUPR


Kategori : Berita SDA

  02 September 2015



Foto : 18062015


“Pejabat tinggi pratama yang bersasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekarang telah bergabung menjadi satu kesatuan dalam Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR). Diharapkan janji dan sumpah jabatan yang telah diucapkan bisa terlaksana dan dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujar Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono pada acara Pelantikan Pejabat eselon II di lingkungan Kementerian PUPR, Selasa (16/6).

Pelantikan pejabat tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 334/KPTS/M/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian PUPR. Basuki melanjutkan sumpah jabatan yang dilakukan merupakan janji suci dan sakral dan pejabat yang dilantik akan menjadi bagian terpenting yang membawa Kementerian PUPR kedalam keadaan damai, indah dan penuh pengampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat Eselon II tersebut merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan.

Lebih lanjut, Basuki menambahkan bahwa dirinya meminta kepada para pejabat yang baru dilantik ini untuk bisa bekerja dengan baik sebagai sebuah tim kerja serta mampu mendukung kinerja pimpinannya, yakni pejabat Eselon I yang telah dilantik sebelumnya. Selain itu, dirinya juga berharap agar suasana kerja bisa dibuat dengan nyaman baik oleh pimpinan maupun staf yang bekerja sehingga produktivitas kerja bisa lebih ditingkatkan lagi.

Menteri PUPR berpesan kepada pendamping para pejabat baik yang mendapat promosi maupun yang ditempatkan di unit kerja baru untuk tetap memberikan dukungan sebaik-baiknya. Disampaikan kembali oleh Menteri PUPR kepada para pendamping, istri maupun suami dari pejabat yang dilantik untuk selalu mengingat agar tetap hidup dalam kesederhanaan dan apa adanya.

“Jangan sampai pola hidup sederhana yang telah dijalani selama ini berubah hanya karena dilantik sebagai pejabat negara. Jangan ada yang merasa lebih tinggi dari yang lain karena jabatan hanya sebuah amanah. Saya percaya pejabat baru ini bisa bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat dan bertindak lebih tepat,” tuturnya. Menteri PUPR mengingatkan dengan tegas bahwa saat ini tidak ada lagi istilah “pohon tinggi namun buahnya jarang,” dikarenakan semua jabatan memiliki peran yang sama. 

Adapun Pejabat Eselon II di Direktorat Jenderal Sumber Daya Air yang dilantik adalah :

1. Hartanto, sebagai Sesditjen SDA
2. Agus Suprapto Kusmulyono, sebagai Direktur Bina Penataan SDA
3. Widiarto, sebagai Derektur Pengembangan Jaringan SDA
4. Hari Suprayogi, sebagai Direktur Sungai dan Pantai
5. Adang Saf Ahmad, sebagai Direktur Irigasi dan Rawa
6. Lolly Matina Martief, sebagai Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan
7. Imam Santoso, sebagai Kepala Pusat Bendungan
8. Dwi Sugiyanto, sebagai Kepala Pusat Air Tanah dan Air Baku


Bagikan :

Cetak