Pengumuman ( 5):

Dirjen SDA Lantik Pejabat Pengawas


Print Friendly and PDF
Foto :

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Imam Santoso hari ini (29/11) melantik sejumlah pejabat pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal SDA. Pelantikan juga dilaksanakan bersama dengan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama antara Sekretaris Ditjen SDA yang baru, Muhammad Arsyadi dengan Sesditjen sebelumnya, Lolly Martina Martief yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian PUPR. 

Dalam sambutannya, Imam menyampaikan  beberapa hal antara lain dirinya mengapresiasi kerja sama jajaran Ditjen SDA dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak oleh seluruh Balai di Indonesia pada 28 November kemarin. 

"Secara keseluruhan di kegiatan penanaman pohon Ditjen SDA ini ada 185.000 buah pohon yang tertanam sekarang, kegiatan serentak ini menunjukkan kebersamaan yang sangat bagus," ujarnya.

Imam juga menghimbau untuk Satker dan PPK yang SK-nya telah keluar mohon agar segera dilakukan serah terima di Balai agar bisa langsung bekerja di lapangan dan seluruh pejabat yang dilantik agar menjalankan tugas dengan baik karena proses rotasi, mutasi maupun promosi merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi. Selanjutnya proses assesment akan tetap dilaksanakan kepada para pejabat yang telah dilantik untuk menilai kinerja.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen SDA mengintruksikan agar seluruh jajarannya bersiap untuk siaga banjir. Sebelumnya, BMKG melaporkan beberapa hari ke depan seperti di Bengkulu, Jambi dan Lampung dan beberapa wilayah lainnya akan terjadi curah hujan yang sangat tinggi hingga 350 mm. Oleh karenanya, Dirjen SDA menyampaikan pesan dari Menteri PUPR agar setiap Balai Sungai di daerah selalu antisipasi dan siaga banjir.