© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Dirjen SDA Terima Penghargaan ITERA Adi Karsa Madya

Dirjen SDA Terima Penghargaan ITERA Adi Karsa Madya


Kategori : Berita SDA

  07 Oktober 2019



Foto : Dirjen SDA Terima Penghargaan ITERA Adi Karsa Madya


Direktur Jenderal SDA, Hari Suprayogi, menerima penghargaan ITERA Adi Karsa Madya yang diwakili oleh Direktur OP, Agung Djuhartono, dalam acara Sidang Terbuka Institut Teknologi Sumatera Dies Natalis ke -5/Lustrum ke-1 Tahun 2019, pada 7 Oktober 2019 di Lampung. Penghargaan Adi Karsa Madya merupakan sebuah penghargaan bagi insan-insan yang berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur ITERA serta memiliki karya yang bermanfaat dan berdampak besar atau positif pada masyarakat.

 

Institut Teknologi Sumatera (ITERA), yang didirikan pada tanggal 6 Oktober 2014 dengan visi, misi dan motto “smart, friendly and forest campus”, memiliki tiga jurusan yaitu jurusan sains, jurusan teknologi infrastruktur dan kewilayahan dan jurusan teknologi produksi dan industri. Selama enam tahun terakhir ITERA telah dan sedang melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang pendanaannya bersumber dari beberapa Kementerian, salah satunya adalah Kementerian PUPR yang juga membantu pembangunan embung dan asrama mahasiswa.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan bahwa ITERA sebagai institut teknologi yang berada di Sumatera dapat berperan aktif dalam pembangunan di Sumatera dan berdaya saing global sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kualitas dan kuantitas pendidikan bidang sains dan teknologi di Indonesia.

 

“ITERA bentuk kontribusi Lampung dalam hal pendidikan nasional, dan saya berharap ITERA membantu kita dalam memajukan teknologi terutama dalam hal infrastruktur di Indonesia”, lanjut Arinal Djunaidi.

 

ITERA juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh tanah air yang terdiri atas Penghargaan Adi Yasa Mahatama, Penghargaan Adi Karsa Utama dan Penghargaan Adi Karsa Pratama.

 

Penghargaan Adi Yasa Mahatama, Penghargaan yang tertinggi diberikan kepada insan yang memiliki jasa sumbangsih luar biasa baik moril, materiil serta saran terhadap pembangunan ITERA, yaitu Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan Adi Karsa Utama, diberikan kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Penghargaan Adi Karsa Pratama diberikan kepada insan yang berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur ITERA, salah satunya diberikan kepada Bintang Perbowo, Direktur Utama Hutama Karya. (eci, tin kompuSDA)

 


Bagikan :

Cetak