Pengumuman ( 5):

Ditjen SDA Berjuang di Babak Final Kompetisi Pelayanan Publik PUPR 2016


Print Friendly and PDF
Foto : Presentasi Ditjen SDA sebagai Finalis Kompetisi Pelayanan Publik PUPR 2016

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-71 pada 3 Desember 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyelenggarakan Kompetisi Pelayanan Publik sebagai salah satu rangkaian acara. Kompetisi yang melibatkan seluruh unit organisasi di lingkungan PUPR ini telah dimulai sejak September 2016 yang merupakan tahap awal pengisian formulir lembar evaluasi mandiri oleh masing-masing unit Oorganisasi, hingga memasuki tahap presentasi finalis yang diselenggarakan pada Kamis, 1 Desember 2016 di Jakarta.

 

Penyelenggaraan pelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak sipil setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menjadi salah satu tonggak penting perlindungan dan jaminan hak warga negara dan penduduk Indonesia dalam mendapatkan pelayanan publik yang baik. Lembaga negara yang memiliki fungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik adalah Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

 

Sebagai upaya perbaikan kualitas demi mewujudkan pelayanan publik yang prima, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) turut serta mengambil peran dalam Kompetisi Pelayanan Publik PUPR 2016. Setelah melalui tahap penjurian, Ditjen SDA berhasil terpilih menjadi finalis untuk dua kategori yaitu kategori generik yang terdiri dari website, kebersihan, pojok informasi, respon pengaduan dan absensi; dan kategori spesifik pusat yang terkait dengan produk layanan perizinan sumber daya air (diwakili oleh Direktorat Bina PSDA).

 

Mewakili Ditjen SDA untuk kategori generik, Kepala Sub Direktorat Data dan Informasi Ismail Widadi menyampaikan dalam presentasinya bahwa Ditjen SDA terus berupaya meningkatkan pelayanan publik yang menjadi tuntutan demi peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi. (dro kompuSDA)

  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan


    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami