© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Dua Embung dibangun di Kabupaten Konawe Selatan Tahun 2020 ini

Dua Embung dibangun di Kabupaten Konawe Selatan Tahun 2020 ini


Kategori : Berita SDA

  05 Juli 2020



Foto : Embung Gontor


Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari Haeruddin C. Maddi, beberapa waktu lalu  melakukan kunjungan kerja didua lokasi pembangunan Embung yaitu Embung Palatawo di Desa Palatawo Kecamatan Tinanggea dan Embung Gontor di Desa Pudahoa Kec. Mowila yang berada di Kab. Konawe Selatan.

Haeruddin mengatakan bahwa salah satu fungsi dari Embung Palatawo yang memiliki daya tampung kurang lebih 45.000 Meter Kubik (M3) ini adalah untuk konservasi, irigasi dan kedepannya dapat juga dimanfaatkan untuk kebutuhan air baku. Selain itu di dalam proses pembangunannya, Embung ini melibatkan masyarakat lokal yang terkena dampak Covid-19 melalui program padat karya yang dilaksanakan pada bulan Juni dan Juli tahun ini (2020).

Setelah melakukan kunjungan ke Embung Palatawo, Kepala Balai dan rombongan bergerak menuju lokasi Rehabilitasi Embung Gontor. Dalam kunjungan tersebut Kepala Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT) Pembangunan Bendungan Riwin Andono, mengatakan bahwa progres Rehabilitasi Embung Gontor telah mencapai 62 persen.

“Kedepannya Embung Gontor ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana pariwisata dan konservasi”ungkapnya.
 

(Humas BWS Sulawesi IV/KompuSDA)


Bagikan :

Cetak