Pengumuman ( 5):

Gender Infrastruktur PU & Permukiman Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik


Print Friendly and PDF
Foto :

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masuk dalam Top 99 dalam  Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). 

Penghargaan tersebut diberikan atas inovasi pelayanan publik dalam mendorong Responsif Gender dalam Pemberian Pelayanan Kepada Masyarakat di bidang Infrastruktur PU dan permukiman, menyisihkan 1186 peserta yang kemudian dipilih menjadi top 99 Inovasi Pelayanan Publik.

Mewakili Menteri PAN/RB, Deputi Bidang Pelayanan Publik Mirawati Sudjono memberikan penghargaan tersebut kepada Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi dan Lingkungan Lolly Martina Martief selaku ketua Unit Sekretariat PUG Kementerian PUPR.

Kompetisi inovasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN RB ini merupakan "pintu masuk" dalam rangka pemberdayaan dan pembelajaran untuk menyebarluaskan gagasan dan terobosan pelayanan publik di Indonesia dalam rangka percepatan reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik.

Inovasi pelayanan publik di Indonesia, berdasarkan Permenpan 30 tahun 2014, masih perlu ditingkatkan karena Pelayanan publik merupakan muara/outcome dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah seperti memperbaiki regulasi pelayanan untuk mempercepat dan mempermudah proses dan mekanisme pelayanan serta peningkatan kapasitas SDM aparatur pelayanan, termasuk yang dilaksanakan oleh Tim Pengarusutamaan Gender (PUG) di lingkungan Kementerian PU. (jati)

Pusat Komunikasi Publik

  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami