© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Gerakan Donor Darah untuk Memperingati Hari Air Dunia ke XXIV Tahun 2016

Gerakan Donor Darah untuk Memperingati Hari Air Dunia ke XXIV Tahun 2016


Kategori : Berita SDA

  10 Mei 2016



Foto : Ir. Mudjiadi, M.Sc turut hadir pada Gerakan Donor Darah


Hari Air Dunia yang telah mulai diperingati sejak tahun 1993 merupakan peringatan yang ditujukan untuk mengingat pentingnya arti air bagi kehidupan serta untuk melindungi sumber daya air. Di samping itu, peringatan Hari Air Dunia juga merupakan kesempatan untuk dapat belajar lebih banyak tentang berbagai kegiatan yang terkait dengan air, termasuk untuk menginspirasi orang lain untuk bertindak dan membuat perubahan untuk menuju kebaikan dalam pengelolaan sumber daya air. Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke-XXIV Tahun 2016, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Gerakan Donor Darah yang dikuti antusias oleh pegawai di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan di Lobby Gedung SDA, 4 Mei 2016.

 

Turut hadir dalam Gerakan Donor Darah tersebut Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Ir. Mudjiadi, M.Sc. Mudjiadi mengatakan bahwa keberadaan dan kelestarian air menjadi tanggung jawab kita bersama agar ketersediaan air bersih terus terpelihara. Air bersih adalah salah pendukung kesehatan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan mengkonsumsi air bersih yang cukup maka kestabilan darah dalam tubuh bisa terjaga.

 

Gerakan Donor Darah tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Melalui kegiatan ini, diharapakan akan semakin banyak pegawai di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang peduli akan kesehatan mereka. (dro/kompusda)


Bagikan :

Cetak