Pengumuman ( 5):

Gunakan APBN Dengan Baik dan Dapat Dipertanggungjawabkan Pesan Imam Santoso


Print Friendly and PDF
Foto : Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Imam Santoso

“Saya ucapkan selamat kepada para Pejabat Satuan Kerja dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), semoga dapat bekerja dengan baik dan bekerja sama dengan tim di lapangan serta pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten/kota. Namun ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, pertama, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lapangan untuk membangun infrastruktur bidang sumber daya air , harus dapat menggunakan APBN dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan, karena bagaimana pun yang digunakan adalah uang negara dan untuk kesejahteraan masyarakat sehingga penggunaan APBN sekecil apapun ketika diaudit baik oleh Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat dipertanggungjawabkan. Kemudian, sebagai Satker dan PPK tetap harus menjaga kualitas dan kuantitas sesuai dengan yang tertera di dalam kontrak sehingga harus tetap berkoordinasi dan bekerja sama baik dengan kontraktor, konsultan, pekerja yang ada di lapangan dan pemerintah daerah setempat,” jelas Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Imam Santoso, dalam acara Pelantikan Atasan/Atasan Langsung/Pembantu Atasan Langsung Kuasa Pengguna Anggaran/Barang dan Pejabat Perbendaharaan Satuan Kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, 17 Januari 2018, di Gedung Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR, Jakarta.

Lanjut Imam, apabila ada masalah dalam pelaksanaan kegiatan diharapkan dapat menghubungi pusat agar dapat bersama-sama mencari solusinya. “Jadi harus disiapkan penjelasan untuk masalah tersebut untuk dapat berkoordinasi dengan kami di pusat sehingga dapat ditemukan jalan keluarnya dan saya harap juga dapat menjadi evaluasi bagi kegiatan di tahun selanjutnya. Tidak lupa juga saya sampaikan untuk selalu hidup sederhana karena masyarakat juga memperhatikan pola hidup kita selain pekerjaan kita,” kata Direktur Jenderal SDA.

Terakhir Imam Santoso mengingatkan kepada para Satker OP dan PPK OP untuk dapat tetap di tempat dan mempersiapkan peralatan  untuk mengantisipasi bencana alam banjir di lapangan.

Para Atasan/Atasan Langsung/Pembantu Atasan Langsung Kuasa Pengguna Anggaran/Barang dan Pejabat Perbendaharaan Satuan Kerja di lingkungan Direktorat Jenderal SDA  yang dilantik berjumlah 340 orang, diantaranya adalah Jaya Sampurna sebagai Kepala Satuan Kerja SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air BBWS Citarum, I Putu Agus Kusumayasa sebagai PPK Kesekretariatan Satuan Kerja Sekretariat Direktorat Jenderal SDA dan Ary Widyo Nugroho sebagai Kepala Satker SNVT Operasi dan Pemeliharaan SDA Sumatera IV.

Acara ini turut dihadiri oleh para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, Satuan Kerja dan PPK BBWS dan BWS di lingkungan Direktorat Jenderal SDA. (tin/dro kompuSDA)

  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan


    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami


    Statistik Pengunjung
    hari ini 1472
    Kemarin 2848
    Online 0
    Total 415205