Pengumuman ( 5):

HAD 2017 SADARKAN KITA UNTUK KELOLA AIR SECARA BERKELANJUTAN


Print Friendly and PDF
Foto : Sekretaris Jenderal SDA, Lolly Martina Martief

 

HAD 2017 SADARKAN KITA UNTUK KELOLA AIR SECARA BERKELANJUTAN

Hari Air Dunia selalu diperingati setiap tanggal 22 Maret setiap tahunnya dengan tema-tema khusus dengan tujuan untuk meningkatkan perhatian publik akan pentingnya air dan menyadarkan kita untuk mengelola sumber-sumber air yang lebih baik dan berkelanjutan.

Untuk tema Hari Air Dunia ke-25 tahun 2017 adalah Air dan Air Limbah. Hal ini dimaksudkan untu mengajak kita semua memperhatikan keterkaitan antara pemenuhan kebutuhan air dan manajemen air limbah dalam rangka pembangunan berkelanjutan. Selain itu, apabila masyarakat dari semua kalangan unsur dan profesi semakin sadar akan manfaat pengaturan air limbah yang baik.

“Dalam rangka membangun awareness masyarakat terhadap air dan air limbah, Kementerian PUPR secara struktural melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya yaitu melakukan pembangunan tampungan berupa bendungan/embung dan SPAM Regional. Sedangkan secara non struktural, masing-masing BBWS/BWS melakukan aksi daerah seperti melakukan kegiatan bersih-bersih sungai dan pantai, penanaman pohon, bekerjasama dengan komunitas bidang sumber daya air dan masyarakat setempat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga tampungan yang sudah ada dapat dipelihara dengan baik dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat,” jelas Lolly Martina Martief, Sekretaris Direktorat Jenderal SDA selaku Ketua Umum Tim Pelaksana Panitia Nasional Hari Air Dunia Tahun 2016-2020 pada acara Penanaman Pohon di Situ Lido dalam rangka memperingati HAD tahun 2017, di Bogor (210317). Turut dihadiri oleh Kepala BBWS Ciliwung Cisadane, T. Iskandar, Bupati Bogor, Nuryanti, DPRD kabupaten bogor, para SKPD kabupaten bogor, kepala balai PSDA kebupaten bogor, tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat peduli Situ Kabupaten Bogor dan masyarakat setempat.

  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan


    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami


    Statistik Pengunjung
    hari ini 1
    Kemarin 0
    Online 0
    Total 340088