Pengumuman ( 5):

HATHI Dukung Pembangunan Infrastruktur SDA Indonesia


Print Friendly and PDF
Foto : Pelantikan HATHI Balikpapan

Direktur Jenderal SDA, Imam Santoso, melantik Pengurus HATHI Cabang Kalimantan Timur Periode 2016-2019, 31 Juli 2017, di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dalam pelantikan HATHI Cabang Kalimantan Timur yang dilantik adalah Kepala Balai BWS Kalimantan III, Arif Rahman, sebagai Ketua Hathi Cabang Kalimantan Timur menggantikan Irawan Hartono.

 

"HATHI merupakan salah satu organisasi profesi bidang sumber daya air yang anggotanya berjumlah 6000 orang, dan sangat berpotensi untuk mendukung dan berperan serta dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Dengan para ahli hidraulik di dalamnya, maka dapat membantu Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR untuk mencapai target nawacita yang salah satunya adalah membangun 65 bendungan di seluruh Indonesia," kata Imam Santoso.

 

Untuk kedepannya, Imam Santoso menginginkan agar keanggotaan HATHI juga dapat melibatkan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas di Indonesia sehingga akan banyak inovasi dan kreativitas dari lain muda untuk kemajuan HATHI. "Jangan hanya mengadakan seminar saja tetapi juga dapat mengadakan kunjungan ke berbagai infrastruktur dan diselingi dengan penayangan film pembangunan infrastruktur agar dapat diketahui oleh masyarakat luas," lanjut Direktur Jenderal SDA.

 

Mengenai sertifikasi, menurut Imam Santoso setiap anggota HATHI akan ada sertifikasi dan HATHI melakukan hal tersebut dengan ketat untuk menjaga kualitas SDM anggota HATHI.

 

"Semoga kegiatan HATHI nanti dapat melakukan kunjungan ke berbagai kampus guna mencari SDM yang unggul dan dapat memberikan ide ide segar untuk HATHI, " imbuh Imam Santoso.

 

Senada dengan Imam Santoso, Arif Rahman mengadakan bahwa HATHI Cabang Kalimantan Timur selama ini juga selalu dibantu oleh para mahasiswa dan mereka berperan dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Kalimantan Timur.

 

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Kepala Pusat Bendungan, Ni Made Sumiarsih, Kepala BWS Kalimantan III, Arif Rahman, Para Sesepuh HATHI, Irawan Hartono, Jarot Widyoko dan Maliki, serta para pegawai BWS Kalimantan III. (nan/tin kompuSDA)

  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan


    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami


    Statistik Pengunjung
    hari ini 1
    Kemarin 707
    Online 0
    Total 340088