Pengumuman ( 1):

Halal Bihalal Bersama HATHI, MHI, KNI ICID, KNI BB


Print Friendly and PDF
Foto : Ir. Mudjiadi, M.Sc silaturahmi dengan Ir. Suyono Sosrodarsono

Dalam rangka peningkatan komunikasi antar empat organisasi profesi bidang keairan, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air yang dalam hal ini dikoordinasikan oleh pengurus pusat HATHI menyelenggarakan acara halal bihalal bersama di Ruang Serba Guna SDA Lt.8, pada Selasa (19 Juni 2016). Acara halal bi halal ini merupakan hasil kesepakatan dari 4 organisasi yaitu Himpunan Ahli Teknik Hidrolik Indonesia (HATHI), Masyarakat Hidrolik Indonesia (MHI), Komite Nasional Indonesia-International Commission or Irrigation and Drainage (KNI-ICID), Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNI-BB) dan telah berjalan sejak tahun 2011.

 

“Pada kesempatan yang baik dalam rangka Idul Fitri 1437 H ini tentunya kita perlu memanjatkan doa Taqabalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidin. Saat ini pulalah kiranya waktu yang tepat untuk saling memaafkan atas kesalahan baik lahir dan batin,” tutur Mudjiadi selaku Ketua Umum HATHI. Dengan semakin meningkatnya kerjasama antar empat organisasi profesi bidang keairan ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif untuk peningkatan infrastruktur bidang sumber daya air.

 

Turut hadir dalam acara halal bihalal ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus organisasi bidang keairan tersebut yang selalu berkontribusi untuk meningkatkan nama Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Di samping itu, turut hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terdahulu yaitu Djoko Kirmanto, Dr. Ir. Suyono Sosrodarsono, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, para pejabat Kementerian/ Lembaga Non Kementerian, para pejabat di lingkungan Sumber Daya Air dan para pengurus empat organisasi bidang keairan.

 

Kemeriahan acara halal bi halal ini semakin terasa dengan suguhan penampilan Persatuan Darmawanita Direktorat Jenderal Sumber Daya Air yang membawakan permainan kolintang. Tak mau kalah, para pejabat yang tergabung dalam band Sumber Daya Air juga memberikan penampilan yang memukau lewat lagu-lagu andalan mereka sebagai penutup acara halal bihalal tersebut. (dro kompuSDA/ ugs)