© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita Balai

Kementerian Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Belanda mengunjungi Pintu Air Manggarai dan Kampung Pulo

Kementerian Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Belanda mengunjungi Pintu Air Manggarai dan Kampung Pulo


Kategori : Berita Balai

  25 Februari 2016



Foto :


Kementerian Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Belanda mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan dan pekerjaan Normalisasi Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin,(22/02).

Dalam kunjungan ini Kementerian Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Belanda diwakilkan Sekertaris Jenderal Lidewijde Ongering, Koordinator Mou Water (Indonesia – Belanda) Koos Wieriks, yang didampingi oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yaitu Kepala Seksi Multilateral Biro PAKLN Pranoto dan Kepala Seksi Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Arbor Reseda. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir. T. Iskandar, MT di lokasi Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Perwakilan dari Kementerian Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Belanda melihat lokasi yang berhubungan dengan sumber daya air di DKI Jakarta seperti Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, kemudian kunjungan dilanjutkan ke pekerjaan normalisasi Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Ir. T. Iskandar, MT menyampaikan beberapa proses yang telah dilakukan saat pekerjaan Normalisasi Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Dari mulai proses sosialisasi kepada masyarakat kemudian relokasi warga, sampai masyarakat yang saat ini sudah menikmati perpindahan dari Kampung Pulo ke Rusunawa Jatinegara, Jakarta Timur. 

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari beberapa program kerjasama dengan Indonesia dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Humas BBWSCC


Bagikan :

Cetak