© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Kementerian PUPR Adakan Halal Bi Halal Untuk Tingkatkan Silaturahmi

Kementerian PUPR Adakan Halal Bi Halal Untuk Tingkatkan Silaturahmi


Kategori : Berita SDA

  12 Juli 2016



Foto : Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono beserta Ibu pada acara Halal Bi Halal


Memasuki hari pertama kerja setelah libur lebaran, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Senin (11/7). Acara Halal Bihalal yang merupakan kegiatan tahunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini dihadiri oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang turut didampingi istri, Kartika Basuki serta pejabat di lingkungan Kementerian PUPR. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kementerian PUPR.

 

Saat acara berlangsung, tampak Menteri Basuki beserta istri dan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian PUPR menyalami satu per satu pegawainya yang telah berbaris. Halal Bihalal merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi sekaligus bermaaf-maafan, demikian halnya juga di lingkungan Kementerian PUPR.

 

Basuki mengatakan bahwa setelah masa mudik berakhir, beberapa Kementerian/Lembaga akan berkumpul untuk melakukan evaluasi terhadap hasil mudik kemarin. “Nanti akan kita evaluasi, kemudian kita jelaskan kepada masyarakat tentang hal yang berkaitan dengan mudik kemarin,” ujar Basuki kepada para wartawan yang hadir ke acara Halal Bi Halal tersebut.

 

Terkait dengan pemotongan anggaran, Menteri Basuki menambahkan bahwa kriteria program yang anggarannya dipotong adalah program-program yang tidak mengganggu outcome program prioritas. “Outcome program prioritas itu misalnya, pembangunan bendungan, jalan baik Trans Sumatera maupun Papua, perbatasan, serta perumahan,” ujarnya. Untuk program prioritas, Kementerian PUPR terus berupaya melakukan percepatan pembangunan. (dro kompuSDA/birkompu)

 


Bagikan :

Cetak