Pengumuman ( 1):

Ketua Umum HATHI, Mudjiadi : HATHI Harus Lebih Produktif


Print Friendly and PDF
Foto : foto Ulang Tahun HATHI ke-35 tahun

Ketua Umum HATHI, Mudjiadi melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor HATHI Pusat di Jakarta (200116). Kantor HATHI Pusat yang akan dilakukan pada tahun ini dan berlokasi di Jalan Bank V No. 1, Jakarta Selatan, terdiri dari 3 lantai. Pada lantai 1 akan digunakan untuk ruang parkir, lantai 2 digunakan untuk tempat berdiskusi dan lantai 3 digunakan untuk pengadaan sertifikasi bendungan.

“Sebenarnya sejak kepengurusan periode 2004-2007 HATHI berkeinginan untuk dapat memiliki gedung sendiri, dan pada hari ini, 20 Januari 2016, telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung HATHI. Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung HATHI Pusat ini sekaligus memperingati hari ulang tahun HATHI ke-35. Dan di usia HATHI yang ke-35 ini tak terasa HATHI sudah memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara untuk kemajuan pembangunan infrastruktur sumber daya air,” kata Mudjiadi.

HATHI didirikan pada Januari, 1981, dan apabila dikaitkan dengan usia manusia berarti HATHI sedang dalam usia produktif. Untuk itu kedepannya HATHI bisa lebih produktif karena sudah berumur 35 tahun. Mudjiadi juga mengucapkan terima kasih bagi para penggagas dan pendukung HATHI yaitu Ir. Moch. Memed Dipl. HE (alm) dan Ir. Mardjono Notodihardjo dan Ir. Martono Martodiputro (alm), serta para Ketua HATHI yaitu Ir. Husni Sabar, Dipl. HE (1992-1995); Ir. Soeparmono (1995-1998); DR. (Hc) Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE (1998-2004); Ir. Siswoko, Dipl. HE (2004-2007); Ir. Iwan Nursyirwan, Dipl. HE (2007-2010) dan DR. Ir. Moch. Amron, M.Sc (2010-2013).

Program HATHI yang telah dilaksanakan adalah PIT HATHI ke-32 tahun 2015 di malang, membentuk USTKM sejak tanggal 30 september 2015, pelatihan training of trainer dan assessor dan telah terbit jurnal teknik sda vol. 1 dan telah didistribusikan kepada cabang, balai dan perguruan tinggi.

Program yang akan dilaksanakan HATHI kedepannya yaitu  PIT ke-33 dan Kongres HATHI ke-12 tahun 2016 akan dilaksanakan di Semarang, HATHI akan melaksanakan seminar internasional ke-5 dan pelatihan-pelatihan untuk anggota, akreditasi jurnal ilmiah nasional, persiapan terbit vol. 1 nor 2 dan vol. 1 no. 3 dan pelatihan open jurnal system sesuai dengan surat edaran akreditasi jurnal ilmiah secara elektronik dari dirjen penguatan riset dan pengembangan kementerian riset, teknologi dan perguruan tinggi.

Setelah peletakan batu pertama pembangunan gedung HATHI Pusat, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono, dan ramah tamah dengan para sesepuh Direktorat Jenderal SDA yang juga merupakan pengurus HATHI diantaranya yaitu Iwan Nursyirwan, Soenarno, Budiman Arief, Eko Subekti, Eddy Djayadiredja, Adi Sarwoko, Pitoyo Subandrio, yang bertempat di Gedung Direktorat Sumber Daya Air dan Penataan Ruang, Lantai 8, di Jakarta.

Dan turut dihadiri oleh para pejabat eselon II dan III di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (nan/ket kompuSDA)