© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Kunjungan Kerja DPR RI ke Pantai Lasiana Kupang

Kunjungan Kerja DPR RI ke Pantai Lasiana Kupang


Kategori : Berita SDA

  10 Mei 2016



Foto : Ketua Komisi V memberikan arahan saat meninjau Breakwater Pantai Lasiana


Dalam masa reses Tim Komisi V DPR RI yang berjumlah 17 orang melakukan kunjungan kerja ke Pantai Lasiana. Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi Fary Djemi Francis melakukan kunjungan kerja dengan meninjau pembangunan pengaman (breakwater) Pantai Lasiana di Kecamatan Kelapa Lima Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (3/5). 

Breakwater sepanjang 500 m dengan  lebar 3 m dan elevasi puncak 3.5 m ini sangat penting pembangunannya mengingat tingginya gelombang pasang terlebih pada cuaca buruk yang mengancam eksosistem pinggir pantai dan masyarakat. Turut mendampingi rombongan Walikota Kupang Jonas Salean dan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II Depi Cipta.

Farry Francis, menyatakan kunjungan kerja komisi tersebut salah satunya melakukan  peninjauan lokasi wisata di Kota Kupang yang berpotensi ekonomi, sehingga perlu di dukung proses pembangunannya dalam hal ini pembangunan pengaman Pantai Lasiana.

Menurut Fary sebuah obyek wisata harus memperhatikan penataan lingkungan permukiman secara baik. Penataan obyek wisata itu sendiri harus memberikan kontribusi dan penataan sumber-sumber potensi yang ada disekitar lokasi obyek wisata tersebut.

"Penataan obyek wisata, penataan terhadap lingkungan dan permukiman, obyek wisata tersebut memberikan  kontribusi dan pengembangan potensi yang ada di sekitar lokasi obyek wisata,” lanjut Fary.

Dalam kesempatan yang sama, Jonas Salean, mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan breakwater pantai Lasiana ini. “Atas nama Pemkot Kupang dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan, agar Kota kupang tetap memiliki obyek wisata yang baik dan bisa terhindar dari ancaman bencana bagi masyarakat pesisir pantai,” tutup Jonas. (arg/kompuSDA)


Bagikan :

Cetak