Pengumuman ( 5):

Lomba Menggambar dan Mewarnai Dalam Rangka HAD Tahun 2019


Print Friendly and PDF
Foto : Para Pemenang Lomba Menggambar dan Mewarnai

Masih dalam rangkaian acara Peringatan Hari Air Dunia ke-XXVII Tahun 2019, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar lomba menggambar dan mewarnai Tingkat Sekolah dasar Se-Jabodetabek yang diadakan di Ruang Serbaguna Lantai 8. Acara dihadiri oleh Direktur Jenderal Sda Hari Suprayogi didampingi oleh Kepala Pusat Bendungan Ni Made Sumiarsih, Ketua Harian Komite Nasional Indonesia untuk UNESCO Arief Rachman, dan Para Pengurus Dharma Wanita Persatuan Ditjen SDA.

Ni Made Sumiarsih selaku Koordinator Bidang Lomba Karya Peringatan HAD XXVII Tahun 2019 dengan resmi membuka acara Lomba Menggambar Dan Mewarnai tersebut. Dalam sambutannya, dirinya mengatakan bahwa kegiatan Lomba Mewarnai dan Menggambar Tingkat SD se-Jabodetabek ini merupakan bentuk partisipasi Kementerian PUPR dalam Hari Air Dunia Tahun 2019 serta sebagai usaha i untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal ini khususnya adik-adik peserta lomba akan pentingnya ketersedian air bersih.

“Ini merupakan suatu peringatan untuk meningkatkan perhatian dan kesadaran masyarakat akan pentingnya air bersih melalui pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. Melalui seni, kami harapkan adik-adik sekalian dapat menyampaikan pesan-pesan kepada dunia melalui karya seni yang akan adik-adik sekalian hasilkan hari ini..Adik-adik jugalah yang akan meneruskan pengelolaan  sumber daya air kita kedepan,ujar Ni Made di Jakarta (5/4).

Sementara itu Arief Rachman mengatakan bahwa kegiatan lomba seperti ini telah dilaksanakan sejak tahun 2006                 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan sejak tahun 2006. “Dengan lomba ini untuk menyadarkan kita bahwa semua harus mendapatkan air bersih, dan dengan diadakannya perlombaan ini agar kita tidak boleh mencemari air bersih, supaya semuanya mempunyai air bersih,” ujarnya.

Lomba menggambar dan mewarnai ini dimeriahkan oleh kehadiran Pemenang Duta Hari Air 2019, Firhan Salim dan Salsa Kania. Hasil lomba dinilai oleh para juri yang berasal dari Kepala Galeri Nasional Indonesia Drs.Pustanto selaku Ketua Tim Juri, Drs.Tubagus Sukmana M.Ikom dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ibu Rinawati Edy Juharsyah dari Dharma Wanita Persatuan Ditjen SDA, Ibu Yanti Yulianti dari Komite Nasional Indonesia untuk UNESCO, serta  Adi Rusman dari perwakilan Ditjen SDA. Adapun hasil penjurian adalah sebagai berikut : Juara I - Azzahrawan dari SDN Pisangan Timur; Juara II - Syafinatun Naja dari SD Muhammadiyah 24; Juara III - Salma Safina dari SD Al Azhar Pusat; Juara Harapan I - Anastasia Tetria S.N dari SDN  Selong 4 pagi; Juara Harapan II - M.Hanif dari SDN Menteng 03; Juara Harapan III - Ghania Khanza dari SDN Menteng 03 serta untuk Karya favorit : Niekayla Fifa dari SDN Gunung, Malika Alya dari SDN Rajawali 08 Pagi, Yuwanisa Gladies dari SDN Gunung 05

(ams/dnd-kompusda)