Pengumuman ( 5):

Menteri PUPR : Lakukan Evaluasi Program TA 2015 Dan Penajaman Program TA 2016


Print Friendly and PDF
Foto : Menteri PUPR
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan Rapat Kerja dengan tema Penyelesaian Program Tahun 2015 dan Penajaman Program Tahun 2016 di Gedung Auditorium Kementerian PUPR (221215). Turut dihadiri oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono, para eselon I, II dan III, dan  Balai Besar/Balai di lingkungan Kementerian PUPR. Rapat Kerja Kementerian PUPR bertujuan untuk menyelesaikan program TA 2015 dan penajaman program TA 2016 dan sasarannya adalah evaluasi pelaksanaan program TA 2015, tercapainya pemaketan TA 2016 yang efektif dan pelelangan dini TA 2016 serta tersedianya rencana penyerapan TA 2016.

Dalam arahannya Menteri PUPR menjelaskan bahwa dalam penyelesaian program tahun 2015 dan penajaman program tahun 2016 ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu pertama, segera lakukan kegiatan tahun 2016 mulai bulan Januari; kedua, lakukan terobosan dan tinggalkan pola rutinitas; ketiga, pastikan belanja negara tepat sasaran dan bermanfaat; keempat, program harus jelas dan konkret serta hilangkan pemborosan; kelima, lakukan efisiensi belanja pegawai dan pembentukan tim kerja; dan keenam, tingkatkan kualitas atau mutu hasil pekerjaan.

“Untuk kedepannya saya juga mengingatkan agar tetap menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik sesama warga Kementerian PUPR serta kepercayaan, janganlah dirusak oleh ambisi pribadi semata,” imbuh Basuki Hadimoeljono.

Acara yang berlangsung pada tanggal 22-23 Desember 2015 ini merupakan sarana koordinasi program kerja Kementerian PUPR kepada seluruh pelaksana infrastruktur bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat agar dapat mendukung dan melaksanakan pembangunan infrastruktur tersebut secara sinergi. Raker ini juga menjadi ajang untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan isu strategis, permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan pekerjaan. (tin/ket kompuSDA)
  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami