© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Menteri PUPR : Rotasi, Hal Biasa

Menteri PUPR : Rotasi, Hal Biasa


Kategori : Berita SDA

  31 Mei 2016



Foto : photo pelantikan tahap I 2016


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono, melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II,a)  dan Pejabat Adminstrator ( Eselon III.a & III.b) di lingkungan Kementerian PUPR, Rabu (31/5/2016). Beliau mengatakan pelantikan ini (tahap pertama) dalam tahun 2016 mayoritas diperuntukkan bagi para pejabat yang dirotasi.

“Tahun ini merupakan tahun percepatan pembangunan maka reorganisasi dan rotasi harus dilakukan dengan cepat. Reorganisasi dan rotasi hal yang biasa dan merupakan suatu keharusan dalam rangka dinamisasi suatu organisasi. Dan untuk pelantikan selanjutnya (tahap kedua) akan dilakukan dalam waktu yang tidak akan lama lagi, mudah-mudahan bulan depan,” lanjut Basuki.

Sebanyak 54 pejabat yang dilantik hari ini, diantaranya terdapat 12 nama pejabat yang ditugaskan di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA). Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Adminstrator di lingkungan Ditjen SDA yang dilantik yaitu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a), Ir. Widiarto, Sp.1, sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal  SDA dan Jabatan Adminstrator (Eselon III.a), Muhamat Marasabessy, ST, M.Tech, sebagai Kepala Subdit Operasi dan Pemeliharaan Sungai dan Pantai, Direktorat BinaOperasi dan Pemeliharaan; Hariyono Utomo, ST., MM, sebagai Kepala BWS Maluku; M. Adek Rizaldi, ST, M.Tech Kepala Subdit Operasi dan Pemeliharaan Bendungan dan Danau, Direktorat Operasi dan Pemeliharaan; Ir. Jeane Mieke Wagey, Sp.1, sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II; Faliansyah, ST, M.Eng, Sebagai Kepala BWS Sumatera V; Ir. Abustian, ME, sebagai Kepala BWS Sumatera VII.

Sedangkan untuk Jabatan Administrator (Eselon III.b) yang dilantik adalah Mochammad Dian Al Maruf, SSI, ST, MT sebagai Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum; Dwi Aryani Semadhi Kubontubuh, ST, Sp.1, sebagai Kabid Pelaksanaan Jaringan Sumber Air, BBWS Cimanuk-Cisanggarung; Ir. Budi Sucahyono M.Si, sebagai Kabag Tata Usaha BBWS Bengawan Solo; Bambang Astoto, Sp.1, sebagai Kabag Tata Usaha BBWS Pemali-Juana; Ir. John Sianipar, M. Eng, sebagai Kabid Operasi dan Pemeliharaan BBWS Serayu-Opak.

Menteri PUPR, Basuki Hadimoejono, berharap agar para pejabat yang baru dilantik tetap menjaga semangat kerja, untuk melaksanakan amanah dan membelanjakan uang negara sesuai dengan tugas dan tetap hidup sederhana. (arg kompuSDA)


Bagikan :

Cetak