Pengumuman ( 5):

Menteri PUPR Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator SDA


Print Friendly and PDF
Foto :

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melantik para pejabat untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (setingkat Eselon II) dan Administrator (setingkat Eselon III) di lingkungan Kementerian PUPR pada Senin, 27 Maret 2017 di Auditorium Kementerian PUPR.  Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 166/KPTS/M/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Kementerian PUPR.

 

Dalam arahannya, Basuki menyampaikan bahwa pembangunan Infrastruktur PUPR ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan dan mengurangi ketimpangan serta kesenjangan antar wilayah. Pada kesempatan tersebut, Basuki juga menyampaikan apresiasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pembangunan infrastruktur yang dilakukan Kementerian PUPR, salah satunya adalah pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan jalan perbatasan di Kalimantan yang telah mengubah wajah perbatasan Indonesia setara bahkan lebih baik dari negara tetangga. Sehingga layak disebut beranda depan Indonesia sebagai negara besar, yang berdaulat, berdaya saing dan aman.

 

Kepada seluruh pejabat yang dilantik serta segenap pegawai di lingkungan Kementerian PUPR, Menteri Basuki menginstruksikan agar bekerja lebih tertib, lebih baik, transparan, jujur, dan bersih. “Jangan main-main dengan uang Negara, karena tugas kita adalah untuk membelanjakan uang Negara,”tegasnya.

 

Pejabat yang dilantik sebagai Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yakni Ir. Muhammad Amir Hamzah, MM sebagai Kepala Pusat Air Tanah dan Air Baku, Ir. H. Dwi Sugiyanto, MM sebagai Kepala Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo dan Ir. Fauzi Idris , ME sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. Sementara untuk Jabatan Administrator (Eselon III) diantaranya adalah Ir. Bastari, M.Eng Kepala Balai Bendungan, Maryadi Utama, ST, M.Si Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, Ir. Yusuf Marannu Tambing, Sp.1, PSDA Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu, Dr. Eka Nugraha Abdi, ST, MPPM Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari, dan Ir. Agus Sosiawan, ME Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Kupang. (dro kompuSDA)