Pengumuman ( 5):

Menteri PUPR Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Madya SDA


Print Friendly and PDF
Foto :

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Madya yang baru pada Jumat, 3 Maret 2017 di Gedung Auditorium Kementerian PUPR. Pelantikan yang turut dihadiri oleh para Pejabat Tinggi Pratama dan Madya di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini berlangsung dengan khidmat.

 

Menurut Basuki, rotasi yang terjadi dalam struktur organisasi merupakan hal yang biasa. “Ini merupakan siklus dari suatu organisasi termasuk di dalam Kementerian PUPR yang bertujuan untuk mendinamisasi organisasi itu sendiri. Semua pejabat yang dilantik hari ini juga telah melalui berbagai seleksi ketat yang diselenggarakan oleh panitia”, tuturnya menambahkan. Melalui pelantikan ini, diharapkan para pejabat semakin bisa memaknai organisasi PUPR dan mampu meningkatkan solidaritas untuk mengerjakan amanah yang telah diberikan kepada Kementerian PUPR.

 

Berikut adalah para pejabat di lingkungan Direktorat Sumber Daya Air yang dilantik, diantaranya Mochammad Mazid (Direktur Irigasi dan Rawa), Agung Djuhartono (Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan), Muhammad Arsyadi (Sekretaris Dewan Sumber Daya Air Nasional), Ruhban Ruzziyatno (Kepala BBWS Pemali Juana), Charisal Akdian Manu (Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung), dan Danang Baskoro (Kepala BBWS Citanduy).

 

Di akhir sambutanya Basuki menambahkan, sumpah yang diucapkan dan dikukuhkan bukan hanya janji semata, tapi merupakan sumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa yang akan dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Amanah yang telah dipercayakan kepada para pejabat baru, harus disertai dengan guide yang benar agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kementerian PUPR diamanahi untuk membelanjakan anggaran yang besar untuk infrastruktur negara, hal ini menjadi tanggung jawab bersama bagi orang PUPR untuk menjalankannya dengan pola pikir dan kerja yang benar. Peran keluarga dalam mendampingi para pejabat ini juga sangat penting untuk mendukung kinerja mereka. (dro kompuSDA)