Pengumuman ( 5):

Monitoring Mega Proyek Bendungan Sei Gong Batam


Print Friendly and PDF
Foto :

Batam, 29 September 2017, Kepala Balai (Kabalai) Wilayah Sungai Sumatera IV Ismail Widadi melaksanakan kunjungan lapangan ke salah satu mega proyek yang dikerjakan oleh BWS Sumatera IV. Bertolak dari kantor BWS Sumatera IV di Sekupang, Kabalai Ismail menempuh perjalanan kurang lebih 70km ke situs pekerjaan bendungan Sei Gong untuk pertama kalinya, dengan di dampingi langsung oleh Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jaringan Sumber Daya Air (PJSA) David Partonggo dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bendungan Nul Hanif Sutama.

Sesampainya di proyek Kabalai Ismail disambut oleh penyedia jasa mitra kerja BWS Sumatera IV selaku pelaksana pembangunan dan langsung memberikan orientasi dan laporan pekerjaan. “Progres pembangunan kurang lebih sudah mencapai 49% pak, dan segala sesuatu masih sesuai dengan target penyelesaian yang direncanakan yakni Juni 2018 mendatang” papar salah satu petugas lapangan.

Monitoring dimulai dari bagian tubuh bendungan dimana Kabalai Ismail kembali diberikan laporan dan perencanaan pekerjaan, kemudian dilanjutkan ke bagian spillway dan terakhir pada bagian pengelak yang sudah akan jadi. “sudah bagus, tapi tetap harus ditingkatkan lagi kinerjanya, 2 minggu lagi saya kembali monitoring kesini ya” Ujar Kabalai Ismail. (sisda)