© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Optimis Target Pembangunan Infrastruktur PUPR 93 persen Akhir Desember 2015

Optimis Target Pembangunan Infrastruktur PUPR 93 persen Akhir Desember 2015


Kategori : Berita SDA

  02 September 2015



Foto : 17082015


“Tema nasional peringatan kemerdekaan ke-70 adalah “Ayo Kerja”. Tema tersebut sangat tepat bagi kita yang saat ini sedang berjuang mengejar ketertinggalan dalam mewujudkan infrastruktur yang lebih baik sehingga menjadikan Indonesia lebih makmur, aman, damai, adil, demokratis dan sejahtera dalam kerangka NKRI,” jelas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono, saat upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-70, di Jakarta (170815).

Basuki mengatakan bahwa memasuki 70 tahun usia kemerdekaan Repubik Indonesia, kita patut bersyukur atas kiprah Kementerian PUPR yang telah dapat dirasakan dampak dan manfaatnya secara nyata terutama saat menghadapi peningkatan kebutuhan layanan, khusus di bidang sumber daya air contohnya adalah Bendungan Raknamo, Bendungan Kreuto, dan kita harus mengawal terus semua proyek tersebut agar dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“Penanganan kekeringan berjalan relatif baik melalui pengaturan sistem tata air dan sistem tanam, penyediaan ratusan pompa air untuk membantu suplai air, penyediaan susmur-sumur dalam dengan pompa, penanganan kebocoran pada sistem irigasi dan suplai air bersih melalui mobil tanki dan hidran umum. Selain itu kita juga sedang mempercepat pembangunan 13 bendungan di 10 provinsi,” lanjut Basuki Hadimoeljono.

Tahun 2015 Kementerian PUPR mendapatkan porsi anggaran yang besar yaitu Rp 118,5 triliun, maka realisasi fisik dan penyerapan anggaran Kementerian PUPR menjadi sangat signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. “Penyerapan anggaran Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2015 hingga akhir Agustus 2015 ditargetkan mencapai 30%. Dengan sisa waktu tersebut, kita harus optimis dengan target pembangunan infrastruktur PUPR sebesar 93% masa akhir Desember 2015 dapat kita capai bersama melalui komitmen kerja yang tinggi, antara lain melalui langkah optimasi sistem kerja 7 hari dalam seminggu dengan 2 shift per hari,” ungkap Menteri PUPR.

Beliau mengucapkan selamat kepada para penerima tanda jasa sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas jasa, karya dan pengabdiannya selama ini. “Saya berharap semangat dan ahkikat perjuangan para pahlawan terus dilaksanakan melalui pengabdian dalam membangun infrastruktur PUPR,” imbuh Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono.


Bagikan :

Cetak