© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

PUPR Peduli Covid 19 Dilaksanakan Serentak di Seluruh Indonesia

PUPR Peduli Covid 19 Dilaksanakan Serentak di Seluruh Indonesia


Kategori : Berita SDA

  30 April 2020



Foto : Menteri PUPR Membuka Pelaksanaan Baksos PUPR Peduli Covid-19


Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial dalam rangka kegiatan PUPR Peduli Covid-19 hari ini (30/4/20) dilakukan secara serentak baik di lingkungan Pusat maupun di daerah oleh Balai-Balai.

Bantuan sosial ini merupakan kepedulian dan gotong royong keluarga besar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama unsur Dharma Wanita dan KORPRI Kementerian PUPR bagi masyarakat berpenghasilan rendah pada daerah-daerah yang terdampak pandemi Covid-19. Dari hasil bantuan sukarela tersebut, telah terkumpul sebanyak 56.125 paket sembako dari seluruh Indonesia. Adapun jenis bantuan dalam satu kantong terdiri dari beras , minyak goreng, kecap, mie instant dan masakan dalam kemasan.

Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud dari gotong royong. “Bergotong royong, ibadah kita dan kepedulian ini maka saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar PUPR dari Aceh sampai Merauke,” ujarnya.

Dirinya juga kembali menegaskan agar PSBB dapat dilakukan secara displin, dengan disiplin semoga bulan Juli sudah kembali normal.

Sementara itu masing-masing BBWS/BWS yang berada di bawah Direktorat Jenderal SDA usai dibuka oleh Menteri PUPR melalui video conference bersama Balai-Balai di daerah, langsung melaksanakan distribusi bantuan, misalnya saja dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWS Cilicis) jumlah bantuan yang terdistribusi sebanyak 300 paket yang dibagikan ke sebanyak 300 KK kelompok masyarakat berpenghasilan rendah. Paket tersebut di distribusikan ke 5 lokasi antara lain Kelurahan Cipinang Melayu, Kebon Manggis, Situ Bungur Pondok Ranji Desa Cipayung dan Sukamahi di Kecamatan Megamendung, Bogor. (kompusda/dnd)


Bagikan :

Cetak