Pengumuman ( 5):

PUPR Tingkatkan Kinerja dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi


Print Friendly and PDF
Foto :

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN) menyelenggarakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) EXPO 2016 yang bertempat di Gedung Sapta Taruna, Jakarta. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini yaitu 17-18 November 2016 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti, dan turut dihadiri oleh Kepala Badan Sandi Negara, Perwakilan Menteri Komunikasi dan Informatika, para Staf Ahli Menteri PUPR dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Anita menyampaikan bahwa TIX EXPO ini bertujuan untuk memberikan peluang dalam pengelolaan data dan informasi yang cepat, akurat yang membantu efektivitas, efisiensi, dan transparansi dengan melihat antusiasme penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di dalam semua aktivitas di lingkungan Kementerian PUPR sehingga mampu memberikan informasi yang cepat kepada masyarakat. Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi di lingkungan Kementerian PUPR diharapkan mampu memberikan manfaat dan kerjasama dalam mengkoordinasikan kebutuhan data dan informasi yang berkaitan dengan berbagai program Kementerian PUPR.

 

Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No.17/PRT/M/2016 yang menugaskan PUSDATIN (Pusat Data dan Teknologi Informasi) untuk memberikan bimbingan, binaan, pengelolaan dan penyediaan teknologi informasi, serta penyelenggaraan sistem informasi untuk mendukung program Kementerian PUPR dengan menangani 250 aplikasi dan permintaan virtual server dari seluruh unit organisasi. Berbagai prestasi dan penghargaan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi telah diraih Kementerian PUPR, diantaranya Peringkat lima besar dalam empat tahun terakhir pada pemeringkatan e-Government Indonesia (PeGI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika; Penghargaan e-Procurement Award kategori Leadership dalam e-Government yang diselenggarakan oleh LKPP; Penghargaan Inovasi  Layanan TIK untuk Layanan Virtual Private Server yang diselenggarakan oleh majalah Open Gov Singapura tahun 2014; Penghargaan Bhumandala Award atas prestasi penerapan Simpul Jaringan Terbaik kategori Kementerian/Lembaga tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial; dan Penghargaan National Procurement Award 2016 kategori Kementerian/Lembaga yang diselenggarakan oleh LKPP. Dalam TIK EXPO ini, Kementerian PUPR juga menggelar pameran dari masing-masing unit organisasi yang telah menghasilkan berbagai inovasi terhadap program Kementerian PUPR di bidang Teknologi dan Informasi. (dro kompuSDA)

  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan


    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami