© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Pameran HAD 2016

Pameran HAD 2016


Kategori : Berita SDA

  11 Mei 2016



Foto : Menteri Kementerian PUPR, Basuki Hadimujono memberikan sambutan dalam Pameran HAD 2016


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan Pameran Hari Air Dunia (HAD) yang diadakan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Selasa (10/3). Acara yang digelar selama 3 hari ini, diisi oleh 166 peserta yang berasal dari Sabang-Merauke.

“Setiap memperingati Hari Air Dunia, kita harus evaluasi apa yang sudah dilakukan sebagai khalifah di bumi. Tugas kita adalah menjaga bumi bukan merusak, dengan mempertahankan keberlanjutan air menciptakan lapangan kerja,” ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat membuka pameran HAD.

"Program-program Sumber Daya Air (SDA) di Kementerian PUPR maupun di lembaga/kementerian lain yang berhubungan dengan air akan menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit, hal tersebut akan berkontribusi pada pengurangan kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia. Basuki menambahkan, persoalan air merupakan masalah yang serius. Pasalnya, air menjadi kebutuhan utama bagi setiap manusia", tutur Basuki.

Dalam sambutannya Sekretaris Harian Dewan SDA Nasional, Untung Budi Santosa mengatakan pameran ini bertujuan untuk menyajikan informasi secara lebih dekat dan memberi pemahaman pada masyarakat atas apa saja yang diprogramkan oleh pemerintah dan peran kelompok masyarakat dalam SDA.

"Harapan kami, dari acara ini bisa berlangsung interaksi positif dan terpaut sinergi antar stakeholder," jelas Untung.

Kegiatan ini diikuti oleh unit kerja Kementerian PUPR, Balai Wilayah Sungai (BWS) di lingkungan Direktorat SDA, badan usaha milik negara (BUMN), swasta, organisasi profesi, perguruan tinggi, dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). (arg/KOMPUSDA)


Bagikan :

Cetak