Pengumuman ( 5):

Pelaksanaan ISO 9001 : 2008 Unit Data dan Informasi SDA BBWS Pompengan Jeneberang


Print Friendly and PDF
Foto :

Dalam rangka mewujudkan komitmen terhadap mutu maka merupakan suatu tuntutan bagi setiap institusi untuk melaksanakan sistem manajemen mutu berdasarkan standar ISO 9001 : 2008. Hal ini perlu dilakukan agar mutu yang diberikan mempunyai standar kualifikasi bertaraf internasional dan konsistensi mutu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan dari waktu ke waktu.
Unit Data dan Informasi Sumber Daya Air BBWS Pompengan Jeneberang telah melaksanakan kegiatan Audit Mutu Intenal pada tanggal 29-30 Juni 2015 dan Tinjauan manajemen pada tanggal 01 – 02 Juli 2015 bertempat di Kantor BBWS Pompengan Jeneberang

Kegiatan Audit Internal dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap yaitu : Opening meeting; sambutan dan pengarahan dari auditee dan auditor, auditee diwakili oleh MR pelaksana I (PPK Program dan Perencanaan) Affandi Kahar menyampaikan bahwa kegiatan audit mutu internal ini merupakan media langkah kritis untuk perbaikan bersama, apa yang menjadi kekurangan nantinya bisa diperbaiki, agar unit kerja ini kedepan nya bisa lebih baik lagi. Tim Auditor terdiri dari Budi Rahmawati (ketua Unit Jaminan Mutu Ditjen SDA), Dian Ardani (Kasie Pengembangan SIstem), dan Rosmiyati (UJM-SMM).

Audit Internal; Audit dilakukan pada MR Pelaksana I, petugas Pengendali Dokumen, petugas Administrasi, dan petugas Teknis. Audit internal dilakukan untuk menentukan apakah sistem manajemen mutu memenuhi pengaturan yang direncanakan terhadap persyaratan standar ISO 9001 : 2008. dan persyaratan sistem manajemen mutu yang ditetapkan oleh organisasi, apakah telah diterapkan dan dipelihara secara efektif. Closing meeting; penyampaian hasil audit oleh auditor kepada auditee (pengelola Unit Data dan Informasi SDA BBWS Pompengan Jeneberang) yang telah disepakati dan disetujui oleh kedua belah pihak

Kagiatan Tinjauan Manajemen dimaksudkan untuk memastikan kesesuaian, kecukupan dan efektifitas dan efisiensi sistem manajemen mutu berkenan dengan kebijakan mutu sasaran mutu. Tinjauan ini mencakup pertimbangan tentang kebutuhan untuk menyelaraskan kebijakan dan sasaran mutu sebagai tanggapan terhadap perubahan kebutuhan dan harapan dari pihak berkepentingan. Tinjauan sistem manajemen mutu mencakup penentuan tindak lanjut. Rapat tinjauan manajemen diikuti oleh seluruh pengelola Unit Data dan Informasi BBWS Pompengan Jeneberang. (SISDA)


  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan


    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami