Pengumuman ( 1):

Pemeliharaan Berkala Pantai Padang


Print Friendly and PDF
Foto :

Dalam rangka mensukseskan Kota Padang bersih, Balai Wilayah Sungai Sumatera V bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padang melaksanakan kegiatan Pemeliharaan Berkala Pantai Padang. Pemeliharaan berkala pantai ini dilaksanakan sepanjang Pantai Purus dan Danau Cimpago. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menuju Kota Padang menjadi daerah wisata keluarga.

Pemeliharaan berkala pantai padang ditandai dengan menghidupkan mesin excavator oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi (Padang,29/06/15) sebagai tanda di mulainya kegiatan pemeliharaan berkala pantai padang dengan menyusunan batu untuk jogging track sepanjang Pantai Padang.

Bagaimana tertatanya, terkelolanya, termanfaatkan potensi pantai padang untuk menjadi tempat yang menyenangkan dan senyaman mungkin untuk dikunjungi bagi masyarakat serta menjadi tempat bergeraknya perekonomian di kawasan ini yang mana, kawasan ini akan menjadi kawasan yang Full IT dalam rangka untuk mendapatkan Smart City” kata Wali Kota Padang.

Selain pembukaan kegiatan Pemeliharaan Berkala Pantai Padang, juga dilakukan pembukaan pariwisata air di Danau Cimpago dengan penanaman pohon penghijauan secara simbolis di taman Danau Cimpago.

Kepala Dinas Kota Padang, Muswendry Evytes menghimbau masyarakat di sekitar kawasan Danau Cimpago untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kawasan Danau Cimpago dan Pantai Padang. Selain itu PPK OP II Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Kalbadri berharap kerja sama dengan Pemerintahan Kota Padang dalam pemeliharaan berkala Pantai Padang menuju Kota Padang menjadi daerah wisata keluarga sesuai dengan bidang masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Pantai Kota Padang dan Danau Cimpago menjadi daerah wisata keluarga dan masyarakat disekitar khususnya menjaga kelestarian Pantai Padang dan Danau Cimpago sehingga Pantai Padang dan Danau Cimpago tampak indah dan asri. (DW)