© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita Balai

Pemerintah Dorong Percepatan Pembangunan Insfrastruktur Di Yahukimo

Pemerintah Dorong Percepatan Pembangunan Insfrastruktur Di Yahukimo


Kategori : Berita Balai

  01 September 2015



Foto :


Pemerintah pusat berupaya terus mendorong percepatan pembangunan insfrastruktur di Papua, khususnya di Kabupaten Yahukimo, Papua.
Untuk mendorong percepatan pembangunan insfrastruktur itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), DR. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M. Sc., Dirjen Bina Marga PUPR, Ir. H. Hediyanto W. Husaini, MSCE, M. Si, Dirjen Penyediaan Perumahan, DR. Ir. SyarifBurhanuddin, M. Eng didampingi Anggota Komisi V DPR RI Pdt. Elion Numberi, M. Th (Ketua Tim), Damayantidan Peggy Pattipi melakukan kunjungan kerjake Yahukimo, Selasa (18/8).
Rombongan Menteri PUPR disambut langsung oleh Bupati Yahukimo, DR. Ones Pahabol, SE MM ini, langsung menuju Distrik Sobaham untuk meninjau pembangunan jembatan, irigasi untuk persawahan, jalan dan rumah bagi anggota Polres Yahukimo dan Koramil Dekai.
Bupati Ones Pahabol bersama Menteri PUPR dan rombongan sempat melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda untu kmengoprasikan jalan yang akan menghubungkan beberapa distrik di Yahukimo.
Selanjutnya, sejumlah rombongan tiba di Dekai. Ibu kota Yahukimo, dan langsung menuju Pelabuhan Logpond, untuk melihat pembangunan jaringan irigasi untuk persawahan dan juga melihat pembangunan jalan di Seradala yang merupakan jalan yang akan menghubungkan Kabupaten Yahukimo menuju Kabupaten Pegunungan Bintang.
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk melihat program prioritas insfrastruktur baik tahun 2014 sampai tahun 2015 ini, baik itu jembatan, irigasi dan perumahan, khususnya perumahan akan dibangun 30 unit untuk Polres Yahukimo dan 30 unit untuk Koramil Dekai dan itu akan dibangun di Kurimadan Dekai.
Menteri PUPR mengakui, persoalan pembangunan selama ini adalah masalah lahan, namun rencana pembangunan di Yahukimo akan berjalan baik, karena pemilik hakulayat sudah menyerahkan ke Pemkab Yahukimo untuk pembangunan. “Untuk pembangunan jalan dan jembatan akan segera diselesaikan dan yang akan menjadi kendala akan dibicarakan dengan baik-baik”, imbuhnya.
Bupati Yahukimo Ones Pahabol sempat secara rinci memaparkan kepada Menteri PUPR bersama rombongan dan Kadis PU Provinsi Papua tentang pembangunan insfrastruktur di daerahnya.


Bagikan :

Cetak