Pengumuman ( 5):

Pemilihan Lomba O&P Daerah Irigasi Teladan Tingkat Nasional Tahun 2016


Print Friendly and PDF
Foto :

Sebagai wujud keseriusan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) akan pembangunan dan pengelolaan infrastruktur sumber daya air, untuk pertama kalinya Ditjen SDA menyelenggarakan Pemilihan Lomba O&P Daerah Irigasi Teladan Tingkat Nasional Tahun 2016. Setelah melalui tahapan seleksi sejak 16 November hingga 2 Desember 2016, akhirnya dibukalah kotak hasil penilaian dari juri untuk mengetahui pemenang dalam lomba tersebut. Acara pembukaan kotak hasil penilaian Pemilihan Lomba O&P Daerah Irigasi Teladan Tingkat Nasional Tahun 2016 dilaksanakan di Gedung SDA, pada Senin, 5 Desember 2016.

 

Lomba ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui tingkat pelayanan dan capaian kinerja sistem irigasi secara utuh dalam satu daerah irigasi yang berdasarkan kriteria penilaian pada 5 pilar irigasi yaitu Ketersediaan Air, Sarana Prasarana/Sarana Fisik dan Sarana Penunjang, Manajemen Pengelolaan Irigasi, Institusi Pengelola Irigasi, dan Sumber Daya Manusia. Melalui lomba ini, para peserta telah memaparkan pengalaman kegiatan yang merupakan bentuk-bentuk kepedulian terhadap pengelolaan infrastruktur, organisasi, dan pelaksana irigasi.

 

Pelaksana Harian Direktur Bina O&P Muhammad Asdin Thalib dalam sambutannya menyampaikan, lomba ini merupakan kesempatan yang baik dalam upaya membangkitkan kesadaran terhadap pentingnya pengelolaan O&P Daerah Irigasi kepada semua pihak. Dari hasil penilaian juri, maka daftar pemenang untuk Lomba O&P Daerah Irigasi Teladan Tingkat Nasional 2016 adalah sebagai berikut, Juara I diraih oleh Daerah Irigasi (DI) Cacaban (Jawa Tengah), kemudian disusul oleh DI Tajum (Jawa Tengah) sebagai Juara II. Sedangkan untuk Juara III, Harapan I dan Harapan II diraih oleh DI Delta Brantas (Jawa Timur), DI Malaka (Nusa Tenggara Timur), DI Pengga (Nusa Tenggara Barat). (dro kompuSDA)

  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan


    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami