© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Pemilihan Petugas O&P Jaringan Irigasi Permukaan dan Irigasi Rawa Teladan Tingkat Nasional Tahun 2015 Masuki Tahapan Penilaian Pemaparan Kinerja Peserta

Pemilihan Petugas O&P Jaringan Irigasi Permukaan dan Irigasi Rawa Teladan Tingkat Nasional Tahun 2015 Masuki Tahapan Penilaian Pemaparan Kinerja Peserta


Kategori : Berita SDA

  01 September 2015



Foto : 26082015


Hari ke-tiga pelaksanaan Pemilihan Petugas O&P Jaringan Irigasi Permukaan dan Irigasi Rawa Teladan Tingkat Nasional Tahun 2015 yang berlangsung di Yogyakarta sejak 24 Agustus 2015, memasuki tahapan penilaian masing-masing kategori. Ada empat kategori yang dilombakan yaitu kategori Pengamat/UPTD Jaringan Irigasi Permukaan Teladan, kategori Pengamat/UPTD Jaringan Irigasi Rawa Teladan, kategori Juru/Mantri Irigasi Permukaan Teladan, dan kategori Juru/Mantri Irigasi Rawa Teladan.

Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan Ditjen SDA selaku penyelenggara Pemilihan Petugas O&P Jaringan Irigasi Permukaan dan Irigasi Rawa Teladan membagi penilaian peserta menjadi dua kriteria, yaitu penilaian paparan /presentasi petugas O&P dengan bobot penilaian sebesar 40%, dan penilaian kinerja O&P di lapangan dengan bobot penilaian sebesar 60%.

Dalam kategori Pengamat/UPTD Jaringan Irigasi Permukaan dan Irigasi Rawa Teladan, masing-masing peserta melakukan pemaparan di depan dewan juri selama 20 menit. Dewan juri kemudian mengajukan pertanyaan dan melakukan penilaian terhadap pemaparan peserta yang meliputi lima indikator yakni kinerja sistem irigasi/rawa, upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan kinerja sistem irigasi/rawa, upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan kinerja sistem irigasi/rawa, kegiatan operasi dan kegiatan pemeliharaan.

Hadir sebagai peserta kategori Pengamat/UPTD Irigasi Permukaan antara lain perwakilan dari Provinsi NTT, NTB, Bali, Maluku, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung. Sementara dalam kategori Pengamat/UPTD Irigasi Rawa, hadir antara lain perwakilan dari Provinsi Papua, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Riau dan Bengkulu.

Acara dijadwalkan berlanjut hingga esok hari yang memasuki tahapan penilaian kinerja operasi dan pemeliharaan di lapangan.


Bagikan :

Cetak