Pengumuman ( 5):

Penanaman Pohon Guna Menyelamatkan Air


Print Friendly and PDF
Foto : Rangkaian HAD BWS Sumatera I

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera I melakukan kegiatan Penanaman Pohon  yang merupakan kegitan lanjutan dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Air Dunia ke XXV. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 19 Maret 2017 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Titi Panyang Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

“Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan Komitmen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam mensukseskan revitalisasi GN-KPA (Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air) yang merupakan kegiatan wajib BWS Sumatera I yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya sesuai kebutuhan” terang Asyari, Ketua Panitia penamaman pohon RTH Titi Panyang Gampong Tibang.

Dalam sambutannya Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal menerangkan bahwa pengelolaan air limbah saat ini sedang diperjuangkan untuk mewujudkan Banda Aceh Green City. “Hijau bukan berbicara hanya pohon saja tetapi juga berbicara mengenai air , sanitasi dan lingkungan. Dengan lingkungan yang terjaga, sanitasi baik dan pohon terawat maka air tanah juga akan baik dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan,” ucap Illiza.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Illiza Sa'aduddin Djamal didampingi oleh Kepala BWS Sumatera I, Maksal Saputra untuk menandai dimulainya kegiatan penanaman pohon.  

Acara ini dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Sekda Aceh,Perwakilan dari Universitas Syiah Kuala, Perwakilan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Unsur Muspika dan Muspida Aceh, Ketua GN-KPA, BAPPEDA, Mahasiswa dan anggota GN-KPA Provinsi Aceh.

Adapun pohon yang akan ditanam berjumlah 500 batang terdiri dari pohon cemara sejumlah 400 batang dan pohon ketapang laut sejumlah 100 batang. Benih pohon berasal dari Balai Pengelolaan DAS (BP-DAS) Krueng Aceh Provinsi Aceh. (sisdaBWSSum-I/kompuSDA)

  • Tentang Ditjen SDA

    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Bantuan


    Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Gd. Ditjen Sumber Daya Air 
    Kementerian PUPR
    JL. Pattimura 20, Kebayoran Baru 
    Jakarta - Indonesia - 12110 
    Phone/Fax: (021)-7396616 (Hunting)
    Email: kompusda[at]pu.go.id atau kompu.sda[at]gmail.com

  • Publikasi

  • Media Sosial Kami


    Statistik Pengunjung
    hari ini 1
    Kemarin 0
    Online 0
    Total 340088