Pengumuman ( 1):

SOSIALISASI REVITALISASI SITU SINGABANGSA, BOGOR


Print Friendly and PDF
Foto :
acara kegiatan sosialisasi revitalisasi Situ Singabangsa tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Singabangsa, perwakilan dari PPK Prasarana Konservasi Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, perwakilan Polsek serta Koramil, 70 warga desa Singabangsa, konsultan supervisi dan kontraktor.

Pada acara kegiatan sosialisasi, Kepala Desa Singabangsa, Jaya Junaedi menyampaikan “Dengan adanya revitalisasi situ ini akan memberikan potensi yang bermanfaat kepada warga sekitar dan juga untuk mengairi area persawahan ± 100 ha yang ada saat ini, apabila saat musim kemarau,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga perwakilan dari PPK Prasarana Konservasi Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Sahadi mengatakan “Pekerjaan revitalisasi Situ Singabangsa meliputi galian lumpur, buangan lumpur, perbaikan outlet dan inlet,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga diadakan dialog dengan warga sekitar Situ Singabangsa. Situ Singabangsa dengan luas 3,5 ha yang berlokasi di Desa Singabangsa, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor yang akan di revitalisasi nantinya akan menambah daya tampung air, sebagai konservasi serta dapat mengairi area persawahan yang memberikan manfaat secara ekonomi kepada masyarakat sekitar. 

Humas BBWSCC