© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Sesditjen SDA Tutup Pemilihan Petugas OP Irigasi Rawa dan Komunitas Sungai Teladan 2015 Secara Resmi

Sesditjen SDA Tutup Pemilihan Petugas OP Irigasi Rawa dan Komunitas Sungai Teladan 2015 Secara Resmi


Kategori : Berita SDA

  01 September 2015



Foto : Pidato Penutupan


Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Hartanto menutup secara resmi acara Pemilihan Petugas Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi dan Rawa Teladan serta Pemilihan Komunitas Sungai Teladan Tingkat Nasional 2015 di Yogyakarta (28/8). Dalam pidato penutupan acara yang berlangsung sejak tanggal 25 Agustus 2015 lalu ini, Harto menyatakan harapannya tentang pelaksanaan acara.

"Saya mengharapkan di masa depan acara ini tidak menjadi sekedar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi ajang berbagi pengalaman, ilmu, kemampian, dan motivasi antara sesama petugas operasi dan pemeliharaan khususnya, serta insan sumber daya air umumnya," ujar Hartanto.

Dalam acara penutupan tersebut panitia penyelenggara mengumumkan para nominasi terbaik dari enam kategori pemilihan. Dari kategori Pengamat/UPTD Irigasi Permukaan 1 terpilih wakil dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Untuk kategori Pengamat/UPTD Irigasi Permukaan 2 terpilih wakil dari Provinsi Aceh, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Utara. Sementara untuk kategori Pengamat/UPTD Irigasi Rawa terpilih wakil dari Provinsi Kalimantan Selatan, Papua, dan Sulawesi Tengah.

Dalam kategori Juru/Mantri Irigasi Permukaan 1, peserta dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah terpilih sebagai nominasi. Untuk kategori Juru/Mantri Irigasi Permukaan 2 diisi oleh peserta dari Provinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Banten. Sementara untuk kategori Juru/Mantri Irigasi Rawa, peserta dari Provinsi Papua, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan berhasil terpilih sebagai nominasi.

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dari panitia penyelenggara kepada peserta secara simbolis. Diharapkan di masa depan acara ini dapat diperbesar ruang lingkupnya menjadi sekelas jambore operasi dan pemeliharaan irigasi, untuk mendapatkan perhatian yang lebih baik dari masyarakat dan pemerintah.


Bagikan :

Cetak