© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

eProgramming Mendukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur

eProgramming Mendukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur


Kategori : Berita SDA

  07 September 2015



Foto : 07092015


Sebagai instrumen kegiatan input data perencanaan program pada bidang Sumber Daya Air (SDA), Direktorat Pengembangan Jaringan SDA melaksanakan kegiatan workshop e-programming dan Persiapan RKA K/L Tahun Anggaran 2016. “e-Programming merupakan program yang  mempermudah para Unit pelaksana teknis Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) dalam melakukan persiapan data untuk perencanaan program,” jelas Direktur Pengembangan Jaringan SDA, Widiarto, Jakarta, (4/9).

Hal tersebut sesuai dengan Undang-undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang mengamanatkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dan Rencana Pembangunan Tahunan atau Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Kegiatan workshop ini diikuti oleh 184 peserta yang terdiri dari 10 satker pusat dan 148 satker balai, Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT) dan Pembangunan Bendungan serta 28 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) TP-OP.

Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk mendukung percepatan pembangunan, khususnya dalam komitmen terhadap perencanaan program yang terstruktur oleh seluruh unit pelaksana baik itu teknis, satker, SNVT, dan SKPD TP-OP di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.


Bagikan :

Cetak