/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Dalam rangka penyelesaian Pekerjaan Penanganan Banjir Kota Surakarta Paket 2, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menyelenggarakan Pelatihan Pengoperasian dan Pemeliharaan Pompa dan Pintu Air Sungai Bengawan Solo di kota Surakarta (selasa 18/09/2018).

Kegiatan Pelatihan dihadiri oleh Dinas PUPR dan Penataan Ruang Kota Surakarta, Taman Satwa Jurug Surakarta, Bidang Operasi dan Pemeliharaaan dan Bidang Pelaksanaan Jaringan Sumber Air BBWS Bengawan Solo, Camat Pasa Kliwon, Camat Jebres, Lurah Semanggi, Pucang Sawit dan Jebres.

Narasumber dalam pelatihan kali ini adalah Ari Purboyo yang berasal dari PT Torishima Guna Engineering yang menjelaskan deskripsi pompa dan pintu air, bagian-bagian pompa air, tombol-tombol penting, kelebihan, kekurangan dan cara pemeliharaannya dan Bagas dari PT Istech Utama yang menjelaskan tentang standart operating procedure pompa.

Sesudah penjelasan secara teori, peserta pelatihan praktek mengoperasikan pompa dan pintu air di Rumah Pompa Jurug dan melakukan uji coba sistem. Pelatihan Pengoperasian dan Pemeliharaan Pompa dan Pintu Air sangat diperlukan agar jika terjadi banjir sewaktu-sewaktu siap dan tahu apa yang harus dilakukan, mengingat musim hujan sudah didepan mata (DATINBBWSBS/sita).