/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Bengawan Solo kembali menyelenggarakan Sidang Komisi dan Sidang Pleno, Selasa-Rabu (10-11/09/2019).

Sidang Komisi I yaitu Konservasi SDA & Pemberdayaan masyarakat berdiskusi tentang Permasalahan Limbah Industri Alkohol di Sungai Samin yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo, Upaya Pengelolaan Limbah Industri Alkohol yang disampaikan oleh Ketua Paguyuban Pengrajin Alkohol dan Permasalahan Limbah UKM Batik pada Sungai Premulung dan Sungai Jenes di Kota Surakarta yang disampaikan oleh DLHK Provinsi Jawa Tengah yang dilanjutkan dengan diskusi.

Sidang Komisi II yaitu Pendayagunaan SDA mendiskusikan tentang Pola Operasi Waduk Wonogiri dan Bendung Colo yang disampaikan oleh Perum Jasa Tirta I dan Pelaksanaan Rehabilitasi pada Saluran Irigasi Kewenangan Pusat yang disampaikan oleh Kepala Bidang PJPA Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Ir. Isgiyanto M.Si yang dilanjutkan dengan diskusi.

Sidang Komisi III yaitu Komisi Pengendalian Daya Rusak Air & SIH3 mendiskusikan Prediksi Kekeringan di Wilayah Sungai Bengawan Solo yang disampaikan oleh BMKG Semarang dan BMKG Malang, Pelaporan Kekeringan melalui aplikasi EWS yang disampaikan oleh Kepala Bidang Operasi dan Peneliharaan BBWS Wilayah Sungai Bengawan Solo Sri Wahyu Kusumastuti ST, M.Si dan Aplikasi SIKERING dalam Penanganan Kekeringan Secara Terintegrasi yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanan Umum dan Program BBWS Bengawan Solo Dwi Agus Kuncoro ST, MM yang dilanjutkan dengan disksusi.

Direncanakan esok hari akan dilaksanakan Sidang Pleno untuk mendapatkan rekomendasi terkait isu yang didiskusikan pada hari ini. Semoga dengan adanya Sidang Komisi dan Sidang Pleno ini TKPSDA Wilayah Sungai Bengawan Solo dapat berjalan dengan baik(BBWSBS/sita).