/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Ir. Charisal A Manu, M.Si didampingi pejabat kesatkeran mengunjungi proyek pekerjaan Penanganan Banjir Kali Jeroan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (26/09/2019).

Kali Jeroan merupakan anak Kali Madiun yang terletak di Kabupaten Madiun. Pada perencanaan awal tanggul Kali Jeroan didesain dengan Q5th karena hanya sebagai tanggul yang dipergunakan untuk penampungan Back Water Kali Madiun. Pada setiap tahun pada musim penghujan terjadi banjir yang menggenangi pemukiman dan lahan pertanian akibat beberapa tanggul dan parapet yang telah dibangun rusak. Bahkan pada tahun 2019 terjadi banjir hingga menggenangi jalan tol transjawa.

Oleh karena itu, BBWS Bengawan Solo melakukan pekerjaan penanganan banjir Kali Jeroan dengan tujuan meningkatkan fungsi tanggul untuk dapat mencegah terjadinya banjir.

Setelah mengunjungi kali jeroan, Charisal memberikan arahan kepada karyawan di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo di Jiwan, dalam arahnya Charisal mengajak untuk tetap sama-sama bersemangat dalam melaksanakan pekerjaan demi meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat dalam pengelolaan sumber daya air (datin bbwsbs/sita,maw).