/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Pembangunan infrastruktur merupakan cerminan pembangunan suatu bangsa ke depannya yang dikerjakan oleh sumber daya manusia berkompeten dan sesuai bidangnya. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) berusaha untuk mewujudkan amanat Nawacita yang dalam hal ini meliputi peningkatan ketahanan air, peningkatan kedaulatan pangan, peningkatan kedaulatan energi, melestarikan sumber daya alam, lingkungan hidup serta pengelolaan bencana.

Ditjen SDA melaksanakan Pelantikan Pejabat Pengawas dan Pengukuhan Sub Koordinator (Subkor) secara serentak melalui teleconferece pada masing-masing unit kerja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, Selasa (14/07/2020). Ir. Jarot Widyoko, Sp-1, selaku Direktur Jenderal (Dirjen) SDA, dalam pidatonya menyampaikan bahwa pelantikan pejabat adalah suatu hal biasa yang terus dilakukan dalam rangka penyegaran, kelengkapan dan regenerasi suatu organisasi.

Adapun jumlah pejabat di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo yang dilantik berjumlah 11 orang, yakni pada Bagian Tata Usaha, Sihmanto, S.E., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Hukum dan Komunikasi Publik, Supriyanta, S.E., M.Si., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Kepegawaian dan Umum, Anisa Hayu Widwiasih, S.E., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Keuangan dan Pengelolaan Barang Milik Negara, selanjutnya pada Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur SDA, Gadhang Swatyastu, S.T., M.Eng., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Perencanaan Umum, Rifki Maulana, S.T., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Program, pada Bidang PJSA Sugeng Wiratna, S.T., M.T., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Pengendalian Pelaksanaan Sungai dan Pantai, Khoirul Murod, S.T., M.T., Subkor Pelaksana Tugas Pengendalian Pelaksanaan Bendungan dan Danau, pada Bidang PJPA, Hariyo Priyambodo, S.T., M.M., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Pengendalian Pelaksanaan Irigasi dan Rawa, M. Arwan Fattchul Aziz, S.T., M.Eng., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Pengendalian Pelaksanaan Air Tanah dan Air Baku, pada Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP), Ambar Puspitosari, S.T., M.D.M., sebagai Subkor Pelaksana Tugas Perencanaan OP, dan Santosa, S.ST., M.T. sebagai Subkor Pelaksana Tugas Pelaksanaan OP.

Diharapkan kedepannya para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan baik, ikhlas dan sesuai dengan prosedur yang ada di lapangan. “Apapun jabatannya, tugas kita adalah bekerja semaksimal mungkin, serta melayani masyarakat baik dalam dalam arti umum maupun spesifik. Kita juga harus melakukan percepatan pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan di lingkungan SDA yang tersebar Indonesia,” pesan Ir. Jarot Widyoko, Sp-1. (BBWSBS/Ferri)