/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Dr.Ir. Agus Rudyanto, M.Tech didampingi Pejabat dan Staff melaksanakan kunjungan lapangan di Proyek Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Sungkur di Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (03/09/2020).

Saat ini progress pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Sungkur telah mencapai 35,87%. Rehabilitasi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi merupakan factor penting dalam proses usahatani yang berdampak langsung terhadap kualitas dan kuantitas tanaman seperti Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Sungkur yang bermanfaat untuk perbaikan saluran primer, saluran sekunder banaran, saluran sekunder bandrek, saluran sekunder sawahan dan saluran sekunder asem luruh.

Jaringan Irigasi Daerah Irigasi Sungkur memiliki panjang saluran 6.84 km yang mengairi sawah seluas 743 hektar. Di masa mendatang diharapkan Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Sungkur dapat bermanfaat bagi petani sehingga petani dapat lebih mudah dalam menggunakan air sehingga dapat meningkatkan proses produksi tanaman di Ponorogo (bbwsbs/sita).