/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) melakukan penandatanganan kontrak paket pekerjaan di Kantor BBWS Bengawan Solo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (02/10/2020). Paket pekerjaan yang akan dilaksanakan yakni Rehabilitasi Bendungan Lalung yang ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasi dan Pemeliharaan (OP) Sumber Daya Air (SDA) II, Ika Yulianti, S.T., M.T. dengan Direktur PT Taruna Putra Pertiwi, Nana Herdiana, dengan nilai kontrak Rp 66.857.274.869 dan disaksikan disaksikan oleh Kepala BBWSBS, Dr. Ir. Agus Rudyanto, M.Tech., beserta pejabat lainnya.

Bendungan Lalung yang dibangun pada 1943 tersebut memiliki tipe urugan tanah homogen. Bendungan tersebut mampu mengairi lahan pertanian seluas 2.000 ha dan dimanfaatkan warga untuk perikanan maupun pariwisata.

Dr. Ir. Agus Rudyanto, M.Tech. dalam arahannya juga berpesan agar tetap memperhatikan kondisi di sekitar area proyek, sehingga dalam pengerjaannya tidak sampai merugikan pihak manapun. “Semoga paket pekerjaan rehabilitasi Bendungan Lalung nantinya sesuai dengan spesifikasinya serta memenuhi kualitas, kuantitas, dan tepat waktu,” imbuhnya.

Kepala Satker OP SDA Bengawan Solo, Surendro Andi Wibowo, S.T., MPSDA., turut menambahkan bahwa setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya rencana rehabilitasi dapat terealisasi. “Pekerjaan rehabilitasi bendungan di Kabupaten Karanganyar dengan kapasitas volume mencapai 4 juta m3 ini, ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2021 mendatang,” tutupnya. (BBWSBS/Ferri)