/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Sejarah tentu melekat pada Sungai Bengawan Solo, yang hingga saat ini menjadi sungai terpanjang di Pulau Jawa, sekaligus menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Oleh karena itu, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) bersama Forum Jogo Kali Bengawan (Jokalibe) berupaya dalam mengelola dan menjaga kelestarian Sungai Bengawan Solo.

Forum Jokalibe juga mempunyai tugas membantu Pemerintah Pusat/Provinsi/Kabupaten/ Kota dalam pelaksanaan pembinaan, pemberdayaan masyarakat, pemantauan dan pengawasan pencemaran sungai di wilayah Sungai Bengawan Solo, melalui inventarisasi titik-titik lokasi pencemaran sungai. Selain itu, melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga melestarikan sumber daya air, melakukan upaya pencegahan, pemantauan dan pengawasan pencemaran di sungai, koordinasi informasi dan kejadian di lapangan yang diduga mengakibatkan terjadinya pencemaran di sungai.

Dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya Forum Jogo Kali Bengawan (Jokalibe) yang jatuh pada tanggal 24 September 2021, sekaligus sebagai wujud syukur kepada Sang Maha Pencipta, Forum Jokalibe menyelenggarakan 1st Anniversay Jokalibe Award dengan berbagai lomba seperti Cipta Lagu, Esai, Film Pendek dan Story Telling.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita juga dituntut untuk tetap berkarya, semangat dan bahagia. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini, karena pendaftaran gratis/tidak dipungut biaya.

Selain itu, bagi peserta dari masing-masing lomba yang nantinya belum berkesempatan menjadi juara, jangan berkecil hati ya, karena tetap akan mendapatkan E-Sertifikat. Bagi peserta yang mengikuti lomba wajib follow akun IG akun instagram @pupr_sda_bengawansolo dan @officialjokalibe . Namun, apabila link unduhan lomba tidak bisa diakses atau down, segera hubungi contact person yang tertera sesuai dengan lombanya. Selamat berkarya! (BBWSBS/Ferri)