/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dan Senam Sehat di lingkungan BBWSBS dipimpin oleh Kepala BBWSBS, Maryadi Utama didampingi pejabat dan staf bertempat di Bendung Tirtonadi, Kota Surakarta pada Jumat, (27/10/2022).

Kegiatan yang turut diikuti oleh Kepala Dinas Pekeriaan Umum dan Penataan Ruang Kota Surakarta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Kepala Dinas Koperasi UKMPERIN Kota Surakarta dan komunitas ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan meliputi kegiatan senam pagi bersama, kegiatan Jumat Bersih, dan kegiatan silaturahmi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan pola hidup sehat dan bersih untuk mendukung produktivitas kerja yang berkualitas.

Semua peserta kegiatan turut melakukan bersih – bersih di lingkungan area sekitar Bendung Tirtonadi agar tertata rapi dan bersih dari sampah. Masing-masing melakukan kegiatan Jumat Bersih bersama dengan menggunakan alat kebersihan seperti sapu, cangkul, sabit, dan gerobak sampah.

Maryadi Utama menyampaikan kegiatan Jumat Bersih ini dilaksanakan dengan maksud menjaga kebersihan dan keindahan di area sekitar Bendung Tirtonadi serta kemanfaatannya kedepan.

“Jumat Bersih yang kita lakukan ini akan dapat menjadi kegiatan yang dilaksanakan secara rutin. Mari kita lakukan kegiatan ini dengan serius sehingga menjadi rutinitas untuk mencapai tujuan, misalnya dimulai dengan mulai memilih dan memilah sampah dengan konsep bank sampah untuk kemanfaatan bersama. Kedepannya kami berharap agar Bendung Titonadi bisa menjadi ruang publik untuk rekreasi dan berolahraga,” ujarnya. (HUMAS/Fira)