Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

BBWS CIMANUK CISANGGARUNG ADAKAN CREW (CIMANCIS REPORTING WEEK) DEMI MENJAGA KUALITAS PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR SUMBER DAYA AIR

CIREBON - Di penghujung tahun, Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung kembali berinovasi untuk menjaga kualitas pembangunan infrastruktur melalui program CREW (Cimancis Reporting Week). Program ini bertujuan agar seluruh pembangunan infrastruktur SDA khususnya yang berada di wilayah kerja BBWS Cimanuk Cisanggarung bisa dipantau langsung mulai dari proses perencanaan, pembangunan, hingga hasil akhir oleh seluruh stakeholder.

 

Program yang dilangsungkan pada Kamis - Jumat (15-16/12/2022) dihadiri oleh Direktur di lingkungan Direktorat Jenderal SDA, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc, perwakilan Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat, Pengurus HATHI cabang Cirebon, dan para akademisi.

 

Dalam sambutan, Kepala Balai mengutarakan bahwa ada lima pilar dalam pengelolaan sumber daya air. Diantaranya Pendayagunaan SDA, Konservasi SDA, Penanggulangan Daya Rusak Air, Sistem Informasi SDA, dan pemberdayaan masyarakat. Dan sampai saat ini BBWS Cimanuk Cisanggarung berupaya untuk mengoptimalkan 5 pilar ini dalam pengelolaan sumber daya air.

 

Dalam pilar pertama hingga ketiga, BBWS mengupayakan seluruh pembangunan infrastruktur menggunakan standar PARIS (Prasasti, Aman, Rapi, Indah, Sehat). Dan program CREW ini didedikasikan untuk mengoptimalkan pilar sistem informasi SDA dan pemberdyaan masyarakat. Dengan adanya program CREW ini, BBWS berupaya agar seluruh kegiatan pengelolaan SDA di lingkungan kerja BBWS Cimanuk Cisanggarung bisa berjalan transparan, optimal, melibatkan stakeholder dan masyarakat. (PPID - Cimancis)