Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

BBWS Cimanuk Cisanggarung Bersama Anggota DPR RI Lakukan Peninjauan Lapangan Normalisasi Saluran Di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu

CIREBON - Dalam rangka kunjungan kerja, Anggota Komisi V DPR RI H. Dedi Wahidi, S.Pd bersama dengan Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dwi Agus Kuncoro, ST., MM., MT meninjau proses normalisasi saluran di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indrmayu, pada Minggu (5/2/2023). 

 

Saat ditinjau, terdapat empat saluran yang tengah di normalisasi, diantaranya saluran sekunder irigasi rentang kanan, saluran pembuang tumaritis, saluran pembuang cimanis, saluran sekunder ujungsemu di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Empat alat berat milik BBWS Cimanuk Cisanggarung seperti 1 unit excavator standard, 1 unit excavator long arm, 1 unit amphibi dan 1 unit excavator PC 55 diturunkan agar pekerjaan normalisasi bisa berjalan dengan lebih cepat dan hasil yang maksimal. 

 

Normalisasi saluran ini dilaksanakan agar supply air ke areal persawahan di wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon semakin optimal. Selain itu, normalisasi saluran akan dilakukan dengan cara pengerukan sedimentasi sepanjang 2-3 Km di masing-masing saluran dengan waktu kerja selama 30 hari. 

 

Dengan adanya normalisasi saluran diharapkan mampu mensejahterakan petani dan mendongkrak hasil pertanian khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon. (PPID - Cirebon)