Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

BBWS Cimanuk Cisanggarung Diskusikan Langkah Strategis Cegah Banjir Tahunan Di Kabupaten Garut Bersama Wakil Bupati Garut

CIREBON - Dalam rangka memperkuat sinergitas dengan seluruh stakeholder, BBWS Cimanuk Cisanggarung fasilitasi kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Garut di Ruang Cisanggarung pada Selasa (2/8/2022).

 

Pertemuan ini dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Dinas PUTR Kabupaten Garut, Kadis PSDA Prov. Jawa Barat, dan Bapppeda Kab. Garut.

 

Dalam diskusi, Kepala BBWS menyampaikan bahwa saat ini BBWS Cimanuk Cisanggarung tengah mendesain beberapa langkah struktural untuk mengatasi “Banjir Tahunan” di Kabupaten Garut. Seperti dengan dibuat infrastruktur tampungan air seperti embung, bendung, ataupun danau retensi. Tentunya langkah struktural ini memerlukan komitmen sinergitas dari pemerintah daerah setempat untuk menyediakan lahan, dan kesiapan masyarakat.

 

Berkenaan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Garut menyatakan siap berkomitmen membantu BBWS Cimanuk Cisanggarung untuk melakukan langkah struktural seperti berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk penyediaan lahan yang kelak akan dibangun infrastruktur SDA pengendali daya rusak air. (PPID - Cimancis)