Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Kompu-Cimancis

Kepala BBWS Pertegas Realisasi Manfaat Pembangunan Bendung Cileuweung Harus Sesuai Dengan Manfaat Saat Rencana Pembangunan

KUNINGAN - Setelah diresmikannya Bendungan Kuningan oleh Presiden Joko Widodo pada 31 Agustus lalu, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi beserta jajarannya melanjutkan pemantauan ke lokasi calon bendung yang berperan mendorong fungsi utama Bendungan Kuningan, di Sungai Cikaro Kabupaten Kuningan.

Salah satu fungsi Bendungan Kuningan adalah memenuhi kebutuhan air untuk Daerah Irigasi Cileuweung seluas ± 1115.4 Ha, maka perlu direncanakan pembangunan Bendung Cileuweung. Dalam arahannya Kepala BBWS menyampaikan bahwa sebelum rencana pembangunan Bendung Cileuweung direalisasikan, sosialisasi dan penertiban masyarakat di area sekitar harus dilakukan.

Selain itu, beliau berpesan agar petak-petak tersier kecil yang berada di sekitar sungai jangan sampai beralih fungsi menjadi pemukiman. Sebab ketika petak tersier beralih fungsi menjadi pemukiman maka manfaat utama pembangunan untuk saluran irigasi tidak akan pernah terwujud.

Maka diperlukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk bekerjasama menghimbau masyarakat agar tidak mendirikan bangunan sembarangan. Terakhir, beliau menekankan semua manfaat yang tertera dalam rencana pembangunan Bendung Cileuweung harus terwujud ketika bangunan konstruksi sudah berdiri. (PPID - Cimancis)