Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

Perizinan Bidang Sumber Daya Air Solusi Selesaikan Permasalahan Banjir di Sungai Cipelang Kecamatan Ujungjaya

SUMEDANG - Menindaklanjuti survey dampak pembangunan Konstruksi Jembatan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Sungai Cipelang yang telah dilakukan sebelumnya Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc beserta jajarannya meninjau 4 titik perlintasan Sungai Cipelang dan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan pada Kamis (25/11/2021).

 

PT. Citra Karya Jabar Tol sebagai kontraktor pelaksana pembangunan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan sebelumnya telah memperoleh izin penggunaan sumber daya air dari Kementerian PUPR di 4 titik perlintasan Jalan Tol dengan Sungai Cipelang.

 

Dalam tinjauannya Kepala BBWS menyampaikan bahwa banjir Sungai Cipelang di Kecamatan Ujungjaya Kab. Sumedang tidak seharusnya terjadi apabila PT. Citra Karya Jabar Tol mengikuti semua rekomendasi teknis dalam izin yang sudah diterbitkan.

 

Diakhir, Kepala BBWS juga memberikan beberapa peringatan kepada PT. Citra Karya Jabar Tol untuk segera memperbaiki dampak lingkungan yang timbul terkait pelaksanaan pembangunan Konstruksi Jembatan Jalan Tol di Sungai Cipelang. (PPID - Cimancis)