Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

Sambut Hari Bakti PU Ke-76 Dengan Gegap Gempita, BBWS Cimanuk Cisanggarung Tanam 5000 Pohon Di Area Greenbelt Bendungan Kuningan

KUNINGAN - Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung sambut Hari Bakti PU ke - 76 dengan berbagai macam acara, satu diantaranya adalah kegiatan penghijauan di area sabuk hijau (greenbelt) Bendungan Kuningan dengan penanaman 5000 pohon yang dilakukan langsung oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc beserta jajarannya pada Rabu (1/12/2021).

 

Kegiatan penghijauan di area penyangga bendungan merupakan salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya konservasi sekaligus pengembangan potensi ekonomi lokal di sekitar bendungan, yang dilakukan tanpa mengganggu fungsi utama bendungan sebagai tampungan air.

 

Selain itu, kegiatan penghijauan ini juga melibatkan para mitra kerja, Komunitas Peduli Bendungan, Ikatan Purna Bhakti Pekerjaan Umum (IPPU), dan stakeholder di sekitar area Bendungan Kuningan.

 

Diakhir Kepala BBWS mengingatkan, bahwa kegiatan penghijauan ini merupakan budaya dan tradisi yang akan terus menerus dilakukan, dalam rangka menjaga area penyangga Bendungan Kuningan. (PPID - Cimancis)