Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

tingkatkan Intergritas dengan Iman, Inti Materi Workshop Transparansi dan Akuntabilitas Pejabat BBWS Cimanuk Cisanggarung

CIREBON - Dalam rangka memperkuat implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dilingkungan BBWS Cimanuk Cisanggarung, dilaksanakan Workshop dengan tema Transparansi dan Akuntabilitas Pejabat BBWS Cimanuk Cisanggarung, dibuka oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc dengan Narasumber Kepala BPKP Perwakilan Jawa Barat Bapak Mulyana dan diikuti oleh para pejabat di lingkungan BBWS Cimanuk Cisanggarung pada Rabu (1/12/2021).

 

Pada sambutan pembukaan, Kepala BBWS menyampaikan keyakinannya terhadap transparansi dan akuntabilitas para pejabat di lingkungan BBWS Cimanuk Cisanggarung. Maka, dengan adanya workshop ini diharapkan semakin meningkatkan integritas para pejabat dan ujungya kinerja tercapai dengan tranparan dan akuntabel.

 

Mencegah kecurangan atau fraud merupakan salah satu inti dari implementasi SPIP, caranya adalah dengan menjaga integritas. Sementara untuk menjaga intergritas itu sendiri adalah dengan iman, demikian narasumber menyampaikan materinya.

 

Selain itu, dokumentasi juga merupakan salah satu aspek penting dalam rangka menjawab permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul pada waktu pelaksanaan, baik setelah pelaksanaan pekerjaan, untuk keperluan audit, masalah hukum, maupun pertanggungjawaban terhadap masyarakat dan stakeholder. (PPID - Cimancis)